Direktur RSPH Duri Tegaskan Kedatangan Pasien Covid - 19, Hoax

Rabu, 18 Maret 2020 - 14:33:30 WIB
Share Tweet Google +



DURI - Santernya kabar Rumah Sakit Permata Hati (RSPH) Duri menerima pasien dugaan Suspect Covid - 19 dengan sejumlah tenaga medisnya tampak memakai pakaian safety Virus asal Negeri Tirai Bambu, Cina, Selasa (17/3/20) malam sekira pukul 22.15 WIB, dibantah tegas oleh dr Efrianti selaku Direktur salah satu RS Swasta tertua di Kota Duri, Kecamatan Maandau.

 

Menurut dr Efrianti, pakaian safety itu memang sudah selayaknya dipakai saat menghadapi pasien yang mengalami gejala batuk, demam dan flu guna mengantisipasi hal hal yang tidak diinginkan.

 

"Tidak benar kita menerima pasien Suspect Corona. Hal biasa jika tenaga medis kami antisipasi diri mencegah hal hal tidak diinginkan dalam memberikan pelayanan terhadap pasien,"tegasnya.

 

Terkait berita yang beredar pihaknya merujuk pasien dengan pakaian safety lengkap, Efrianty menjelaskan hanya merujuk dan belum tentu positif."RSPH tidak memiliki alat untuk memeriksa kondisi pasien, makanya dirujuk. Masyarakat tak perlu resah akan kabar tersebut, kabar itu tidak benar,"tegasnya berkali kali.

 

Sebelumnya, kabar berantai melalui media sosial dan WhatsApp warga, cukup membuat masyarakat Kota Minyak Duri resah akan datangnya Virus Corona yang dibawa salah seorang masyarakat dan dikabarkan sempat dirujuk ke RSUD Mandau.(R)




Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex