Seorang Jurnalis Media di Bengkalis Tertimpa Pohon Tumbang Saat Berkendara, Kini Dirawat Intensif

Selasa, 17 Maret 2020 - 10:54:04 WIB
Share Tweet Google +


BENGKALIS – Johnson Rifai Siahaan (57) warga Kelurahan Titian Antui, Kecamatan Pinggir yang juga seorang jurnalis media lokal Riau harus mendapatkan perawatan intensif di Instalasi Gawat Darurat (IGD) Rumah Sakit Umum (RSU) Mutia Sari, Senin (16/3/2020).

 

 

Pasalnya, jurnalis senior tersebut tertimpa ranting pohon pelindung yang tak terawat di Jalan Desa Harapan, Kelurahan Air Jamban.

 

 

Saat kejadian, angin kencang dan hujan turun cukup deras melanda Kota Duri dan korban yang melintas dibawah pohon itu menjadi korban pertama.

 

“Kami tak tau persis kronologisnya, tiba-tiba suara benda jatuh terdengar keras menyentuh aspal. Saat dilihat ternyata seorang pengendara jatuh tertimpa ranting pohon yang lumayan besar. Korban pingsan dan ditolong pengendara ojol dan warga sekitar,” ujar salah seorang saksi mata yang tidak ingin disebutkan identitasnya.

 

Korban pun langsung dilarikan warga dan sesama pemotor ke RS terdekat guna dilakukan perawatan medis.

 

Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Dinas Perumahan dan Pemukiman (Perkim) Kecamatan Mandau, Adik Suwito saat dikonfirmasi membenarkan pohon pelindung tersebut dibawah naungan pihaknya dan turut prihatin akan kejadian yang menimpa salah seorang pemotor tersebut.

 

“Benar dibawah naungan kita. Segera akan kita bersihkan dan antisipasi ke depan akan terjadinya kejadian serupa yang berasal dari pohon pelindung itu. Kendalanya, mobil crane kita yang ada di Mandau ini tengah diperbaiki, sementara satu unit lagi berada di Bengkalis,” jelasnya.

 

Seperti diketahui, puluhan pohon pelindung yang berada disepanjang Jalan Desa Harapan tersebut hingga kini tampak sebagian kering dan kerap membahayakan pengguna jalan yang melintas di bawahnya.

 

Hanya tampak sesekali pihak terkait melakukan pemangkasan.(*)




Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex