Cegah Penyebaran Virus Corona, Polsek Ujung Batu Giat Lakukan Bersih-Bersih di Tempat Umum

Ahad, 15 Maret 2020 - 20:00:31 WIB
Share Tweet Google +


ROHUL - Kapolsek Ujung batu AKP Amru Hutauruk SH Bersama jajajaranya di Polsek Ujung batu, Sedang memberikan cairan Anti Septick kepada semua pengunjung Pusat perbelanjaan RM Mart di Ujung batu sekaligus dalam Rangka kegitan bersih-bersih dan kerja bakti yang di laksanakan Hari Ahad (15/03/2020).Kegiatan ini di mulai sekira pukul 09:00 WIB hingga pukul 11.30 WIB.

 

Kegiatan yang di taja ini pun bertemakan 'Bersih Untuk Sehat Polda Riau'. "Kerja bakti ini dimulai dari Masjid Raya Al Ikshan Ujungbatu, serta bekerjasama dengan pengurus masjid Al Ikshan dan anggota Polsek Ujungbatu untuk melakukan pembersihan dilingkungan areal masjid dengan cara menyapu, mengepel dan membersihkan debu barang barang yang ada di masjid," ungkap AKP Amru Hutahuruk kepada Wartawan, Ahad (15/03/2020).

Setelah melaksanakan kegiatan bersih bersih Di Masjid Raya Al Ikhsan lanjut Kapolsek, kegiatan ini dilanjutkan ke pusat perbelanjaan RM Mart jalan Jendral Sudirman Ujungbatu, Kabupaten Rokan Hulu, Riau, untuk memberikan edukasi kepada masyarakat cara sehat untuk menangkal infeksi virus korona.

 

Dalam giat itu terlihat, Kapolsek Ujungbatu Bersama Jajarannya  menyambut kedatangan masyarakat yang akan berbelanja dipintu masuk RM Mart dengan menyemprotkan cairan anti Septick, "ini adalah salah satu cara mencegah tertular virus korona, anggota  Polsek Ujung batu memberikan edukasi kepada masyarakat agar selalu menjaga kebersihan tangan," ujar Kapolsek lagi.

 

"Dengan tersebarnya kabar mewabahnya virus korona, kami dari pihak Kepolisian turut serta membantu masyarakat agar tidak terinfeksi virus korona dengan memberikan edukasi kepada masyarakat," jelasnya lagi.

 

Kapolsek melanjutkan, "bukan hanya tugas Dinas Kesehatan saja dalam menangani virus korona, Kita dari kepolisian juga merasa punya tanggung jawab terhadap masyarakat, dan masalah ini adalah masalah kita bersama, kami juga berharap peran serta dari segenap warga untuk turut serta berpartisipasi dalam mengantisipasi wabah virus corona ini," ucapnya. 

 

Selanjutnya Kapolsek Ujungbatu sedikit berpesan kepada masyarakat agar selalu menjaga kesehatan agar tubuh kuat, dengan melakukan olahraga yang teratur, mengkonsumsi makanan yang bergizi, menggunakan masker bila terserang flu, selalu mencuci tangan dan wajah. "Saya himbau kepada masyarakat agar selalu menjaga kebersihan dan jangan lupa dibarengi dengan Do'a sesuai dengan agamanya masing masing agar kita terhidar dari virus korona," pintanya.

 

 

Dalam kegiatan bersih-bersih dan kerja bakti hadir Kapolsek Ujungbatu AKP Amru Hutauruk SH, Kanit Reskrim Polsek Ujung Batu Iptu Jhon Heri SH, Panit I Lantas Polsek Ujung Batu Ipda Nanang Pujiono SH, Panit II Lantas Aipda Andi Hariyanto, 15 orang Anggota Polsek Ujungbatu serta pengurus Masjid Raya Al Iksan Ujungbatu.(*)




Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex