Jumlah Komputer Masih Terbatas, Pelaksanaan UNBK di SMKN 1 Mempura Dibagi Tiga Sesi

Kamis, 12 Maret 2020 - 14:37:42 WIB
Share Tweet Google +


SIAK - Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) akan berlangsung Senin - Kamis (16-19/3/2020). SMKN 1 Mempura harus membagi tiga sesi pelaksanaan UNBK tersebut karena keterbatasan sarana utama yakni komputer.

 

Kepala SMK Mempura Amirullah mengatakan bahwa untuk UNBK telah mempersiapkan empat ruangan untuk ujian nasional dengan 70 unit komputer yang ada. 

 

"Kami telah menyediakan empat ruangan ujian, ditambah dengan komputer sebanyak 70 unit," ujarnya Amirullah, Kamis (12/3/2020).

 

Kemudian lanjut dia, ujian dibagi menjadi tiga sesi. Sesi pertama dimulai pada pukul 07.30 WIB - 09.30 WIB, sesi kedua 10.30 WIB -12.30 WIB dan sesi ketiga pada 13.30 WIB -15.30 WIB. 

 

"Pembagian waktu ini sebagai upaya kita karena ruangan dan fasilitas yang tidak mencukupi," imbuhnya.

 

Pihaknya sudah mengantisipasi jika terjadi pemadaman listrik dengan mempersiapkan genset. Kemudian pihak Telkom berupaya untuk memaksimalkan jaringan internet pada saat ujian berlangsung. 

 

Sebanyak 207 siswa SMKN 1 Mempura yang akan melaksanakan UNBK juga sudah berlatih. Semua teknis dalam UNBK seperti jaringan internet dan komputer sudah 100 persen siap digunakan.

 

Salah seorang siswa kelas XII, Wafit Azizah jurusan otomatisasi tata kelola perkantoran mengaku telah mempersiapkan dirinya untuk menghadapi ujian tersebut. 

 

Ia berkeinginan jika lulus nanti akan melanjutkan kuliah jurusan manajemen atau akuntansi di Bandung, karena kakaknya juga kuliah di sana. (mcr)




Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex