Bupati Siak H Alfedri Saat memimpin kegitan Musrenbang Kecamatan Kandis

Musrenbang Kecamatan Kandis Sampaikan Ratusan Usulan Mencakup Insfratruktur, Ekonomi & Sosial Budaya

Selasa, 03 Maret 2020 - 11:33:30 WIB
Share Tweet Google +


SIAK - Musyawarah rencana pembangunan (musrenbang) tingkat kecamatan di Kabupaten Siak diakhiri di Kecamatan Kandis pada Selasa (03/03/20), bertempat di Gedung Serbaguna Kecamatan Kandis, Kelurahan Telaga Samsam.

 

Bupati Siak, Drs H Alfedri MSi langsung memimpin kegiatan yang dipusatkan di aula tersebut. Saat itu Bupati didampingi Kepala OPD terkait dan beberapa anggota dewan dari daerah pemilihan setempat seperti Hendri Pangaribuan SH, H Kusman Jaya, Nelson Manalu dan Ngatmin. Berkesempatan pula hadir dalam kesempatan itu Upika didampingi para Lurah dan Penghulu se Kecamatan Kandis.

 

Dalam musrenbang tahun ini, Kecamatan Kandis menyampaikan total 1. 550 usulan yang terdiri usulan prioritas pertama dan usulan prioritas kedua yang mencakup bidang Insfratruktur, bidang ekonomi dan bidang sosial budaya.

 

Bupati Alfedri berharap, melalui musrenbang dapat dirumuskan mana usulan yang benar-benar masuk skala prioritas. Selain itu, bupati juga mengharapkan, melalui musrenbang itu dapat menggali potensi Kampung.

 

“Potensi apa yang bisa diangkat dan dikompilasi dan menjadi target utama dalam pembangunan. Dengan demikian kita berharap agar pembangunan Kampung ke depan bisa lebih baik lagi dengan mengangkat potensi Kampung itu,” kata Alfedri.

 

Bupati juga menginginkan, dalam pelaksanaan pembangunan nanti bisa memajukan Kampung dengan peningkatan infrastruktur dan sumber daya manusia, “Karena pembangunan sumber daya manusia juga sangat penting,” tegasnya.

 

Diakhir giat Musrenbang itu sendiri, Rombongan Bupati Siak didampingi Kepala OPD terkait juga upika Kandis meluangkan waktu untuk meninjau Karlahut yang kini masuki masa pendinginan di Kampung Jambai Makmur.(*)




Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex