Kadisdik Riau Saat menyampaikan sambutannya

Pekan Ini Bosda SMA/SMK di Riau Disalurkan

Senin, 02 Maret 2020 - 17:02:45 WIB
Share Tweet Google +


Pekanbaru- Jika tidak ada halangan minggu ini dana Bantuan Operasional Sekolah Daerah (Bosda) SMA/SMK sederajat di Provinsi Riau akan disalurkan ke sekolah.

 

Mengingat peraturan gubernur (Pergub) Riau untuk penyaluran Bosda sudah selesai diharmonisasi dan tinggal diteken oleh Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar. 

 

"Alhamdulillah Pergub Bosda sudah diharmonisasi oleh Biro Hukum dan sudah diserahkan ke kami," kata Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Riau, Rudyanto usai membuka Olimpiade Matematika SMP dan SMA di UIR, Senin (2/3/2020). 

 

Untuk itu, mantan Penjabat Bupati Indragiri Hilir ini akan menyerahkan Pergub Bosda itu ke Gubernur untuk ditandatangani. 

 

"Insya Allah hari ini kita minta teken pak Gubernur, sehingga Bosda bisa segera kita disalurkan," ujarnya. 

 

Setelah diteken Gubernur, lanjut Rudyanto, selanjutnya pihaknya akan meminta Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKAD) Riau untuk proses pencairan. 

 

"Nanti kita minta BPKAD untuk menyurkan ke sekolah. Dana Bosda langsung ditransfer ke rekening sekolah. Mudah-mudahan minggu ini sudah bisa ditransfer," harapnya. 

 

Lebih lanjut Rudy menyatakan, untuk Bosda SMA negeri per siswa Rp1,5 juta dan SMK Rp1,6 juta per siswa. Sedangkan untuk sekolah SMA/SMK swasta Rp400 ribu per siswa. 

 

Karena itu, Rudy berharap Bosda sebesar itu bisa memenuhi Standar Pelayanan Minimal (SPM) SMA/SMK di Provinsi Riau. 

 

"Kami mengingatkan sekolah agar menyalurkan dana Bosda dengan baik, sehingg penyelenggaraan sekolah dapat berjalan dengan lancar," tutupnya. (mcr)




Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex