Sukses Dengan Penguatan Inovasi Daerah, Bupati Harris Kembali Menerima Penghargaan

Sukses Dengan Penguatan Inovasi Daerah, Bupati Harris Kembali Menerima Penghargaan

Jumat, 28 Februari 2020 - 21:06:16 WIB
Share Tweet Google +


Pelalawan - Bupati Kabupaten Pelalawan Propinsi Riau H.M.Harris kembali mengukir prestasi di kancah nasional dengan mendapatkan penghargaan.

 

Penghargaan ini diberikan oleh Perusahaan Media terbesar di Indonesia ini yakni Sindo Media karena inovasi dalam kepemimpinannya selama memimpin Kabupaten Pelalawan. Penghargaan yang diterima oleh Bupati Pelalawan H.M.Harris ini untuk kategori The Best Innovation On Technopolitan Policy. Penyerahaan penghargaan Indonesia Visionari Leader ini langsung diserahkan oleh Irjen Kemendagri Dr.Tumpak Haposan Simanjuntak bertempat  di Hotel Lido, Bogor, Kamis (27/2) Malam.

 

CEO SINDO Media Sururi Al Faruq mengatakan, ada 24 Kepala Daerah yang berhasil menampilkan visi dan misi terbaiknya untuk kemajuan dan yang dipimpinnya, termasuk Bupati Pelalawan H.M.Harris.

 

Menurutnya, penghargaan yang diberikan itu dimana Indonesia visionary leader digagas untuk menampilkan leader-leader dari daerah untuk nasional.

 

"Harapannya pemimpin daerah makin kuat dan bisa bersaing secara nasional, negara ini membutuhkan banyak orang orang hebat," kata Sururi.

 

Sementara itu Bupati Harris mengatakan tentunya dengan penghargaan dari Sindo Media ini dapat terus memacu semangat untuk terus berinovasi bagi pembangunan di Kabupaten Pelalawan. 

 


Teknopolitan yang dikembangkan dalam suatu kawasan di suatu daerah dinamakan sebagai kawasan teknopolitan. Kawasan Teknopolitan lebih menekankan pada pembangunan berbasis teknologi untuk menghasilkan nilai tambah tinggi serta diharapkan dapat mendorong dan mempercepat perekonomian daerah dengan menyediakan sarana dan prasarana bagi berkembangnya kegiatan iptek, kegiatan produktif, dan gerakan masyarakat untuk berkolaborasi membangun daerah dengan memanfaatakan potensi unggulan yang dimiliki. Pelalawan sendiri menetapkan visi pembangunannya dimulai dengan inovasi. Sesuai dengan semangat yang memang sudah digariskan dalam UU No 17 Tahun 2007 tentang Rencana Pembangunan Jangka Panjang Nasional 2025 yang esensinya pembangunan ekonomi Indonesia akan diarahkan kepada pembangunan berbasis pengetahuan terutama penguatan sistem inovasi dan tentunya program ini sejalan dengan Program Pemerintah Pusat.

 

 

Irjen Kemendagri Dr.Tumpak Haposan Simanjuntak usai memberikan piagam penghargaan kepada 24 Gubernur,Walikota,Bupati Se Indonesia,menjelaskan jika penilaian Indonesia Visionary Leader ini dalam mengukur birokrasi Pemerintah Daerah menggunakan Veriable yang objektif, dan ini  menjadi inspirasi kami di Kemendagri dimana sekarang tengah melakukan moratorium terhadap penilaian kinerja pemerintahan daerah. Kita ingin ada evaluasi terhadap kepemimpinan di daerah yang lebih objektif lagi,dimana yg menilai nanti bukan Kemendagri lagi tetapi pihak independent.

 

 

Tampak mendampingi Bupati Harris Kepala Bappeda M.Syahrul Syarif,Kadiskominfo Hendri Gunawan,Kadis Perkebunan Mazrun,Kadis Pariwisata,Pemuda dan Olahraga Andi Yuliandri,Kepala Badan Balitbang Arizal,Kepala Dinas Tenaga Kerja Abdul Rahman,Kepala DPMPTSP Budi Surlani,Kepala BPKAD Devitson, dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Eko Novitra (rls)




Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex