Tim penilai lomba BBGRM tingkat Kabupaten Siak saat melakukan penilaian di Kelurahan Minas Jaya

Tim Penilai BBGRM Kabupaten Siak Sambangi Kelurahan Minas Jaya, Lurah Rudi Jabarkan Ekspos Kegiatan

Rabu, 26 Februari 2020 - 17:12:20 WIB
Share Tweet Google +

 


SIAK - Tim penilai lomba Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) tingkat Kabupaten Siak hari ini Rabu (26/02/2020) siang datang menyambangi Kelurahan Minas Jaya, untuk melakukan penilaian BBGRM di kelurahan itu, yang mana pada pagi harinya kegiatan itu diselenggarakan di Kampung Rantau Bertuah, Kecamatan Minas, Kabupaten Siak, Riau.

 

Camat Minas H Hendra Adi Nugraha SSTP MSI, saat menyampaikan sambutannya dalam kegiatan yang digelar di aula Kelurahan Minas Jaya itu, dia berharap semoga Kelurahan Minas Jaya kembali menoreh prestasi dengan lebih baik lagi di kepemimpinan Lurah yang baru saat ini.

 

"Kita tahu Minas Jaya ini langganan juara ditingkat Kabupaten Siak, dan tahun ini kita harapkan agar kembali dapat meraih juara BBGRM tingkat Kabupaten Siak, apalagi sekarang Lurah kita Lurah baru, semangat baru, barang baru setok lama, jangan pula semangatnya jadi semangat lama," imbuh Camat Hendra.

 

Sementara itu ketua tim penilai BBGRM Kabupaten Siak Oni Weldi S.Sos.MSi. selaku Kabid Pemberdayaan Masyarakat Ekonomi dan Usaha Kampung Kabupaten Siak, dalam sambutannya menerangkan bahwa BBGRM ini adalah kegiatan yang setiap tahunnya diadakan oleh pemerintah Kabupaten Siak.

 

"Kelurahan Minas Jaya ini merupakan Keluaran yang setiap tahunnya mendapatkan prestasi, baik di tingkat Kabupaten maupun ditingkat Provinsi Riau, Alhamdulillah di tahun 2019 lalu Kelurahan Minas Jaya ini juara 1 di Kabupaten Siak dan juara 3 di tingkat Provinsi Riau, tentu kami mengucapkan terimakasih atas prestasi yang diraih, yang semua ini tentunya karena kekompakan masyarakatnya," katanya.

 

Dalam kesempatan itu pula, Lurah Minas Jaya Rudi Hartono SP, dia terlihat menyampaikan ekspos kegiatan gotong royong Kelurahan di tahun 2020 ini, terkait program unggulan dalam memberdayakan kegitan masyarakat maupun meningkatkan peran serta masyarakat didalam membangun daerah.

 

"Dalam hal ini ada dua program unggulan, pertama terkait pengembangan sarana air bersih, sebab kita tahu Kecamatan Minas, Kelurahan Minas Jaya khususnya merupakan salah satu daerah atau wilayah yang luar biasa kesulitan sumber air bersihnya, sebab kita berada di daerah perbukitan, olehkarena itu kita mengadakan program air baik di kelurahan ini yang sebelumnya telah dirintis oleh senior kami ibu Hj Elfira, dan saat ini kami lanjutkan," kata Lurah Rudi.

 

Disamping program air baik, Lurah Rudi juga menjabarkan bahwa pihaknya juga mengadakan program unggulan lainnya berupa pengembangan kawasan wisata, yakni kawasan wisata Danau Telago Batin Bungsu yang saat ini kata dia sedang dalam tahap pengembangan oleh pihaknya.

 

 

"Sebab dari segi kondisi alam di Danau itu sangat mendukung sekali untuk sektor wisata, dengan beragam pulau yang ada di Danau itu, hal ini bermula dari inisiatif masyarakat kita yang secara bergotong royong menciptakan ikon wisata tersebut, yang Insya Allah kita jadikan kawasan unggulan di kelurahan kita ini, tujuannya untuk menjaga kelestarian alam di wilayah kita ini khususnya," jelasnya.

 

 

Lurah Rudi juga mengatakan bahwa kedepannya pihaknya akan senantiasa berkomitmen dalam memberdayakan potensi masyarakat untuk bersama-sama menghidupkan element-element dimasing-masing bidang yang ada di Kelurahan tersebut.

 

 

"Seluruh bidang yang ada di Kelurahan kita upayakan supaya bisa bekerja sesuai dengan tupoksinya, dan masyarakat pun kita gerakkan, agar bersama-sama mencari inovasi atau terobosan-terobosan bagaiman menciptakan kehidupan di masyarakat lebih baik," paparnya ketika diwawancarai oleh Wartawan seusai kegiatan itu diselenggarakan.

 

 

Kemudian lanjut dia, pihaknya berharap semoga kedepannya di Kelurahan yang baru dipimpinnya itu kian terjalin kebersamaan  dan kegotongroyongan antar Masyarakat, sehingga dapat memunculkan rasa saling memiliki yang lebih, terhadap Kelurahan tersebut.

 

 

"Sehingga masing-masing pihak mempunyai rasa kepedulian terhadap daerahnya untuk menjaga membina dan melestarikan lingkungan dalam kehidupan bermasyarakat, sehingga menciptakan semangat bergotong royong maupun semangat kebersamaan." Pungkasnya.(*)


Laporan : Idris Harahap

 

 

Editor.    : Redaksi



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex