Jalan Poros 55 Pencing Bekulo Berharap Keajaiban Terealisasinya Janji Kampanye Syamsuar

Jalan Poros 55 Pencing Bekulo Berharap Keajaiban Terealisasinya Janji Kampanye Syamsuar

Senin, 03 Februari 2020 - 20:29:38 WIB
Share Tweet Google +

 


SIAK - Keberadaan Jalan Poros 55 yang membentang di Kampung Pencing Bekulo, Kecamatan Kandis, Kabupaten Siak, Riau, sepanjang kurang lebih 9 KM kini kembali menjadi buah bibir di tengah-tengah masyarakat sekitarnya. Betapa tidak, jalan yang sudah berjalan hampir setiap tahunnya diajukan melalui proses Musrenbang hingga tingkat Kecamatan untuk di aspal hingga kini tidak juga kunjung terealisasi, Bahkan saat kampanye diwilayah tersebut Calon Gubernur Riau saat itu yang masih menjabat selaku Bupati Siak aktif pernah menjanjikan akan segera mengaspal jalan tersebut.

 

 

Kondisi jalan yang berlubang hampir di setiap sudut dan badan jalan itu sebenarnya sudah kerap kali diperbaiki baik secara swadaya masyarakat sekitar juga dengan uluran bantuan berupa alat dari Perusahaan sekitarnya.

 


"Kalau perawatan sudah sering Pak, baik secara swadaya bahkan dengan uluran bantuan alat dari perusahaan sekitar seperti pada tahun 2018, PT Arara Abadi turut membantu dengan menurunkan Gleder dan di tahun 2019 dapat bantuan dari PT TKWL berupa penurunan alat Gleder dan  Borkmark," ungkap Penghulu Kampung Pencing Bekulo, Eka Indrawan Sinaga Amd, pada media ini Senin, (03/02/'20).

 

 

Jalan Poros 55 yang berada di Kampung Pencing Bekulo tersebut selain hari-hari digunakan oleh Masyarakat Kecamatan Kandis juga selalu digunakan oleh warga Kecamatan Talang Mandau Kabupaten Bengkalis untuk membawa hasil pertanian berupa sawit dan sebagainya. Melalui Media ini, Penghulu Kampung Pencing Bekulo juga sempat kesalkan adanya salah satu warga yang menuding tiadanya perhatian pemerintah setempat pada akses jalan yang dimaksud.

 


"Sangat kita sayangkan asumsi warga sekitar yang sempat menuangkan cuitan melalui akun media sosial Facebook bahwa akan akses jalan tersebut tidak pernah diperhatikan oleh pemerintah setempat padahal realnya hampir setiap saat perawatan selalu kami lakukan. Hanya saja akses badan jalan akan kian memburuk saat musim penghujan tiba. Apalah daya kekuatan secara swadaya ini untuk perawatan, ya semoga saja jalan ini dapat perhatian dari Pemerintahan Kabupaten ataupun Pemerintahan Provinsi agar kiranya jalan ini diaspal secepatnya," tambah Penghulu Eka.

 

 

Warga sekitar sendiri yang berhasil ditemui menuturkan agar kiranya akses jalan yang dimaksud dapat diaspal sesuai janji kampanye masa Pilgub beberapa waktu yang lalu.

 

 


"Dulu saat kampanye Pak Syamsuar di kampung ini, Beliau menjanjikan Akan mengaspal badan jalan ini tapi nyatanya sampai saat ini belum juga terealisasi. Semoga dengan pemberitaan di media ini, dibaca oleh Pak Gubernur Riau yang kami hormati dan segera menunaikan janji kampanye Beliau," harap Warga setempat yang ingin dikenal sebagai Udin itu.(*)


Reporter : Puji Efendi

 

Editor.     : Redaksi



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex