Buka STQ Di Kandis Kota, Kasi Kesos Kecamatan Kandis Sematkan Berbagai Harapan (Poto oleh Fuji Efendi)

Buka STQ Di Kandis Kota, Kasi Kesos Kecamatan Kandis Sematkan Berbagai Harapan

Selasa, 28 Januari 2020 - 10:14:56 WIB
Share Tweet Google +

 


SIAK - Camat Kandis, Said Irwan SE melalui Kasi Kesos Kecamatan Kandis, Selasa (28/01/'20), resmi membuka pelaksanaan Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) ke XVIII tahun 2020 Tingkat Kelurahan Kandis Kota Kecamatan Kandis yang dilaksanakan di halaman Masjid Al Muhajirin. 

 

 

Diawal sambutannya, Lasma mengatakan,  mewakili Pemerintah Kecamatan Kandis, mengapresiasi dengan dilaksanakannya Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) ke XVIII tahun 2020 Tingkat Kelurahan Kandis Kota.

 

 

"Alhamdulillah saya sangat senang melihat diadakannya STQ ini, dan juga antusias dari masyarakat Kandis Kota yang sangat luar biasa," kata Lasma.

 

 

Dengan adanya STQ ini, sambung Lasma, diharapkan mampu meningkatkan keinginan anak-anak dan generasi muda untuk belajar mengaji dan lebih dalam belajar Alqur'an.

 

 

"Saya berpesan kepada para orang tua, mari kita ajak dan biasakan anak-anak kita untuk mengaji setelah shalat magrib, ini merupakan salah satu cara untuk membentengi anak kita dari pengaruh negatif, seperti penyalahgunaan Narkoba dan juga dampak negatif dari handphone Android," pesan Kasi Kesos Kecamatan Kandis itu. 

 

 

Masih kata Lasma, selain mengaji, jangan lupa sekolahkan anak kita didalam sekolah agama, sehingga nantinya benteng anak kita akan semakin kuat. 

 

 

"Dengan adanya kegiatan ini, saya sangat berharap akan ada Qari dan Qariah dari Kandis Kota yang akan berprestasi di tingkat Kecamatan, Kabupaten maupun ditingkat Nasional kedepannya," tutur Lasma.

 

 

Diakhir sambutannya, Kasi Kesos Kecamatan Kandis itu juga berpesan untuk selalu menjaga kekompakan dan pererat tali silaturahmi dengan semua masyarakat.

 

 

"Dengan terjaga kekompakan dan juga pererat tali silaturahmi, insyaallah keharmonisan akan terus ada ditengah-tengah masyarakat," tutupnya. 

 

 

Untuk informasi, MTQ tingkat Kecamatan Kandis akan dilaksanakan di Kelurahan Kandis Kota pada 23 Februari mendatang, dan untuk tingkat Kabupaten Siak dilaksanakan di Kecamatan Kandis pada Maret mendatang. 

 

 

 

Sementara itu, Lurah Kandis Kota Wendy S SOS mengucapkan terimakasih atas kehadiran Ibu Kasi Kesos Kecamatan Kandis, Lasma Rotua Ritonga serta seluruh masyarakat Kandis Kota untuk menghadiri acara STQ tingkat Kandis Kota ini. 

 

"Kami mengucapkan terimakasih atas waktu dan kesempatan Ibu Lasma untuk hadir bersama kami disini," ujar Wendy S SOS.

 

 

Wendy S SOS menjelaskan bahwa, tujuan dari dilaksanakannya STQ ini adalah untuk mencari bibit Qari dan Qariah terbaik Kelurahan Kandis Kota untuk dipersiapkan jelang pelaksanaan MTQ tingkat Kecamatan Kandis pada Februari mendatang. Wendy S SOS juga sangat mengapresiasi akan kinerja para panitia perhelatan STQ Kandis Kota hingga dapat berjalan dengan sukses.

 

 

"Alhamdulillah antusias anak-anak dan generasi muda sangat luar biasa, semoga dengan adanya kegiatan ini, silaturahmi antar sesama masyarakat Kandis Kota akan terus terjaga," kata Wendy S SOS.

 

 

Harman S Ag selaku Kepala KUA Kecamatan Kandis yang turut hadir dalam kesempatan itu, saat memberikan kata sambutan berharap agar kiranya para orang tua atau wali memberikan dorongan semangat kepada anak-anaknya,
"Jangan dikarenakan pada perhelatan tahun ini si anak tidak mendapatkan prestasi, lalu para orangtuanya tidak lagi memberikan dukungan pada sang anak. Apapun yang terjadi hari ini jadikan cemeti untuk mendapatkan prestasi yang lebih baik lagi kedepannya," singkat Kepala KUA Kecamatan Kandis itu.

 

 

STQ Kelurahan Kandis Kota yang dibuka secara resmi oleh Camat Kandis, Said Irwan SE, melalui Kasi Kesos pada hari ini berlangsung dengan tema "Kita bumikan Al Qur'an guna mewujudkan generasi muda yang Qur'ani", tampak pula hadir dalam pembukaan STQ di Kandis Kota Ketua LPTQ Kecamatan Kandis, Yulisman Spdi, Tokoh Masyarakat juga Tokoh Agama Kelurahan Kandis Kota.(*)


Laporan : Fuji Efendi

 

Editor.    : Redaksi



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex