Kondisi Mobil Tanki CPO pasca kecelakaan di tanjakan kilometer 39 Minas Barat

Hindari Mobil Mogok, Mobil Tanki CPO di Minas Ini Atrek dan Hantam Truk Fuso Hingga Terguling

Selasa, 07 Januari 2020 - 18:57:07 WIB
Share Tweet Google +

 


SIAK- Untuk kesekian kalinya kecelakaan lalulintas kembali menggerakkan warga yang bermukim diseputaran Jalan Lintas Nasional, Kilometer 39, Kampung Minas Barat, Kecamatan Minas, Kabupaten Siak, Riau, Selasa (07/01/2020) petang.

 

 


Kecelakaan kali ini melibatkan sebuah mobil tanki pengangkut Crude Palm Oil (CPO) Milik PT MAS bernomor Polisi BM 9152 PU dengan sebuah mobil truk fuso oren pengangkut inti kelapa sawit BK 8238 EI.

(Kondisi mobil truk pengangkut inti kelapa sawit pasca kecelakaan)

 

Beruntung dalam kejadian naas ini tidak ada korban jiwa. Ramlan (45 thn) merupakan seorang pria pengemudi tanki pengangkut CPO tersebut ketika diwawancarai oleh wartawan ditempat kejadian dia mengatakan bahwa kejadian ini bermula saat dia sedang melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Pekanbaru menuju Dumai, tepatnya di tanjakan kilometer 39 tersebut, namun naas saat hampir mencapai ujung tanjakan yang cukup tinggi itu dia terperogok dengan sebuah mobil pribadi tidak diketahui identitasnya yang sedang rusak dan mogok di tengah jalan tersebut, hingga mengakibatkan mobil yang dikemudikan olehnya itu harus mengerem mendadak.

 

 

"Saya mengelong kearah sana (arah Kandis-red) sesampainya saya di ujung tanjakan kepergok dengan sebuah mobil pribadi yang sedang macet di badan jalan, akhirnya saya pun ngerem mendadak karenanya, hingga rem mobil saya pecah, dikarenakan rem sudah pecah akibatnya mobil saya pun atrek, saya usahakan masang gigi atrek tak bisa masuk saya coba masukkan gigi satu pun tak bisa masuk lagi, hingga akhirnya atrek panjang karena kondisi mobil sudah tidak punya rem lagi," terang Ramlan kepada wartawan.

(Terlihat inti yang di angkut truk fuso itu tumpah akibat mobil itu terguling)


Dijelaskan dia dalam posisi mobil yang dikemudikannya itu tengah atrek panjang, diapun berusaha membanting stir kearah kiri jalan, namun untung tak dapat diraih malang tak dapat ditolak mobil itupun akhirnya lari ke kanan setelah menghantam tembok pembatas drainase jalan hingga menghantam mobil truk fuso pengangkut inti yang saat itu tepat berada dibelakangnya.

 


 
"Saya coba bawak kearah kiri hingga mobil saya menghantam pagar tembok drainase jalan ini membuat mobil saya pun lari kearah kanan hingga menghantam mobil truk pengangkut inti ini, dan akhirnya kedua mobil kami jatuh dan terguling," kata dia.

 

 

Ditanya apakah ada korban jiwa dalam kejadian itu, dia mengatakan tidak ada, hanya saja dia sedikit mengeluhkan kakinya yang terkilir akibat terjepit pasca mobilnya terguling. "Tidak ada, kalau saya tidak apa-apa hanya saja kaki saya agak terkilir sedikit saja," keluhannya.

 


Sementara itu pantauan Awak media ini di lokasi kejadian terlihat puluhan warga berbondong-bondong datang membawa alat-alat penampung minyak CPO mobil tersebut untuk menampungnya, sebab pasca kejadian tanki mobil tersebut pecah hingga mengakibatkan minyak yang di bawahnya tumpah, oleh karena itu warga berusaha menampungnya dengan wadah, seperti jerigen, ember maupun tong atau drum.

 


Pihak kepolisian unit lantas Polsek Minas beserta tim ganjal Polres Siak pun terlihat sudah berada di lokasi guna mengamankan kecelakaan lalulintas tersebut.(*)


Laporan : Idris Harahap

 

Editor.    : Redaksi



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex