Libur Akhir Tahun RTH Sri Mayang Telaga Samsam Dipadati Ribuan Pengunjung, (Poto oleh Fuji Efendi Sargaih, Kandis (01/01/2020) )

Libur Akhir Tahun RTH Sri Mayang Telaga Samsam Dipadati Ribuan Pengunjung

Kamis, 02 Januari 2020 - 10:35:06 WIB
Share Tweet Google +

 


SIAK - Animo masyarakat luas Kecamatan Kandis akan keberadaan ruang pariwisata seakan terjawab dengan hadirnya Ruang Terbuka Hijau (RTH) Sri Mayang Telaga Samsam yang terletak di depan Gedung Kecamatan Kandis, Kelurahan Telaga Samsam. Pengunjung RTH akan kian membludak bila hari libur tiba seperti yang terlihat pada Rabu, (01/01/'20), dimana Masyarakat lagi menikmati liburan akhir tahun atau tahun baru.

 

 

Ucapan syukur dari warga akan keberadaan RTH juga mencuat melalui cuitan warga di akun media sosial Facebook dengan akun Al Mubarokah Kandis, dimana pemilik akun menuliskan ucapan terima kasih buat Bapak Camat beserta jajaran.

 

 


"Rabu berkah, terima kasih buat bapak Camat Kecamatan Kandis beserta  jajarannya. Hasil kerja keras bergerak serempak  membangun Kecamatan Kandis jauh lebih baik. Pengunjung di Taman ramai betuul. Pengunjung  dari pagi sampai sore. Tabarokallah," tulisnya.

 

 

Dengan membludaknya jumlah pengunjung di RTH tentu juga dapat menumbuh kembangkan ekonomi masyarakat sekitarnya, khususnya para pedagang. Hal ini juga diakui oleh salah seorang pedagang Es Kelapa Muda yang ingin dikenal sebagai Datuk.

 

 


"Alhamdulillah, Pengunjung taman benar-benar ramai. Bekisar 1.500 jiwa ada yang hadir dari pagi hingga sore hari. Kami, saya khususnya sebagai pedagang sekitar taman merasakan kewalahan menghadapi permintaan pengunjung taman yang berkesempatan singgah di warung kami. Dengan keberadaan taman ini, Kami khususnya Saya berharap dapat menjadi penunjang perbaikan ekonomi masyarakat yang lebih baik lagi," ungkap Datuk.

 

 

Adinta, salah satu pengunjung yang berhasil ditemui oleh awak media ini menuturkan bahwa sudah selayaknya bila kelengkapan permainan di taman lebih dilengkapi lagi,
"Pengunjung taman sudah sangat ramai apalagi kalau ada dibuat semacam perahu dayung, toh aliran air seperti danau sudah ada di taman ini. Pastinya pengunjung taman akan lebih membludak," sebutnya.

 

 

Camat Kecamatan Kandis sendiri saat dikonfirmasi akan kabar tersebut menyebutkan bahwa hal itu memang sudah menjadi tujuan akan keberadaan RTH,
"Syukur Alhamdulillah bila keberadaan RTH dapat menjadi salah satu pilihan buat warga menghabiskan waktu liburnya, sebab sesuai tujuan awal dibuat keberadaan RTH dapat menjadi pilihan warga menikmati sore hari dan menghilangkan rasa penat atas rutinitas keseharian. 

 

 

Harapan kami kedepannya untuk seluruh Masyarakat luas bahwa RTH Sri Mayang Telaga Samsam adalah milik kita bersama, dan sewajarnya pula kita sama menjaga akan RTH baik tatanan juga keasrian taman dengan cara seminimal tidak merusak," ungkap H Irwan.

 

 

Dari pantauan awak media ini, RTH Sri Mayang Telaga Samsam memang selalu ramai bila disore hari Khususnya setiap hari liburan tiba seperti hari Sabtu dan Minggu misalnya apalah lagi saat libur hari-hari besar.(*)


Reporter : Fuji Efendi

 

Editor.      : Redaksi



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex