Kapolres Siak AKBP Doddy F Sanjaya dan rombongan saat melakukan patroli pengamanan Natal di Gereja HKBP Minas

Malam Ini Kapolres Siak AKBP Doddy Pantau Langsung Puncak Perayaan Malam Natal di Minas

Selasa, 24 Desember 2019 - 22:29:04 WIB
Share Tweet Google +

 


SIAK- Kapolres Siak AKBP Doddy F Sanjaya SIK tampak memantau langsung jalannya puncak perayaan malam Natal di wilayah Kecamatan Minas, Kabupaten Siak, Riau, Selasa (24/12/2019) malam.

 

 

Dalam giat patroli pengamanan Natal ini Kapolres terlihat didampingi langsung oleh Kapolsek Minas Kompol Birma Naipospos, Beserta Camat Minas H Hendra Adi Nugraha SSTP MSi, ikut serta juga perwakilan dari Danramil Minas dan sejumlah tokoh masyarakat setempat seperti Rasman Simanjuntak selaku Ketua Samijabat dan tokoh masyarakat lainnya.

(Kapolres Siak dan rombongan saat melakukan patroli pengamanan Natal di Gereja GPDI Minas)
 

"Tujuan kita di sini untuk menjaga keamanan bagi semua warga negara Indonesia, khususnya teman-teman yang beragama Nasrani yang sedang merayakan hari raya Natal. Agar teman-teman kita Nasrani ini juga tenang dalam melaksanakan kegiatan agamanya, sebab kita polisi punya kewajiban untuk menjamin keamanan bersama-sama dengan TNI dan pihak Kecamatan maupun pemerintah termasuk juga dengan para tokoh masyarakat." Kata AKBP Doddy saat diwawancarai oleh wartawan didepan Gereja HKBP Minas.

 

Dijelaskan dia, pihaknya mulai melakukan patroli sejak pukul 19:30 WIB hingga selesai, adapun sejumlah Greja yang mereka kunjungi diantaranya Greja GKPI Minas, Greja GPDI Minas, dan terakhir Greja HKBP Minas.

 

"Kita sudah melakukan kunjungan ke tiga Gereja, Alhamdulillah kegiatan terpantau aman berjalan dengan khidmat, masyarakat dapat melaksanakan kegiatan agamanya tanpa ada rasa kekhawatiran. Dan kita di sini dibantu oleh teman-teman dari ketua Samijabat dan ketua ikatan Minang, Alhamdulillah sinergitas masyarakat dengan aparat terkait di kecamatan Minas Ini cukup solid," kata Kapolres.

 

Lanjut AKBP Doddy, "kawan-kawan kita yang melaksanakan pengamanan juga cukup disiplin dan cukup loyal terhadap kegiatan ini, sehingga mereka juga ikut membackup pengamanan dengan serius dan tidak meninggalkan tempat sampai kegiatan selesai dilaksanakan," jelasnya.

 

 

Diakhir dijelaskan dia, kegiatan serupa ini juga diadakan di seluruh wilayah hukum polres Siak, dengan dipimpin oleh Kapolsek masing masing di setiap Kecamatan yang ada di Kabupaten Siak. 

 

"Seluruh Kapolsek di Kabupaten Siak dan seluruh perwira di Polres Siak saya sebar habis untuk melakukan kegiatan kunjungan dan pengamanan ke gereja gereja, dan bagi anggota kita yang tidak terlibat pengamanan saya minta mereka untuk melakukan penebalan untuk membackup pengamanan yang sedang berlangsung, tentunya tujuannya untuk memberikan perasaan aman dan nyaman bagi masyarakat yang sedang melaksanakan ibadah Natal di seluruh wilayah hukum Polres Siak," Pungkasnya.(*)


Laporan : Idris Harahap

 

Editor.     : Redaksi



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex