Bupati Siak H Alfedri Saat menyampaikan sambutannya saat menghadiri acara Muhasabah KBKS di kecamatan Sungai Mandau

Bupati Siak Ajak Masyarakat Lakukan Muhasabah Di Penghujung Tahun

Senin, 23 Desember 2019 - 18:52:18 WIB
Share Tweet Google +

 


SIAK- Bupati Siak H Alfedri saat menghadiri acara Muhasabah KBKS (Kampung Binaan Keluarga Sakinah). Di Mesjid AL Muamalah Kampung Teluk Lancang kecamatan Mandau, kabupaten Siak Ahad malam, (23/12/2019). Di penghujung akhir tahun ajak masyarakat lakukan Muhasabah.

 

 

"Di penghujung tahun ini kegiatan positif yang harus kita lakukan salah satunya, muhasabah diri menghitung kesalahan yang kita lakukan satu tahun lalu. Tentunya sebagai manusia pernah melakukan kesalahan dan dosa, melalui kegiatan ini saya mengajak kita semua melakukan muhasabah upaya mengevaluasi diri sendiri atau kolektif, yakni memeriksa adanya kebaikan dan keburukan dalam segala aspek,”Kata Bupati Alfedri.

 

 

Lanjutnya, Setiap manusia memiliki silaf dan kesalahan. Namun rahmat Allah maha luas lagi maha pemaaf, bagi setiap hambanya yang melakukan kesalahan.

 

 

Sementara program KBKS Kampung Sakinah Pemkab Siak melalui program Keluarga Sakinah berupaya meningkatkan ketahanan bangsa melalui penguatan fungsi keluarga. Tujuannya agar dapat berperan memenuhi kebutuhan spiritual dan material secara layak dan seimbang.

 

 

“Kalau kampung sakinah saya lihat di sini sudah bagus pembinaannya, tolong di pertahankan dengan baik, saya berharap solat berjamaah di lakukan di Masjid. Kemudian saya mengingatkan masyarakat setelah anak tamat SD mohon di masukan pesantren, masukan anak kita kesekolah yang takut dengan Allah, harapannya di saat kita telah tiada anak dapat mendoakan kita dan menjadi anak soleh aaminn,”terangnya.

 

 

Di hadapan ratusan masyarakat kampung Teluk Lancang Sungai Mandau Bupati Alfedri menyampaikan sejumlah program kerja pemerintah daerah. Saat dirinya melintasi jalan poros menuju teluk lancang dirinya prihatin melihat jalan sedikit perlumpur di tambah jalalan baru usai di guyur hujan.

 

 

"Saya kesini tadi, melintasi jalan kampung agak bencah, Ini menjadi perhatian kami. Insya Allah tahun depan kita servis jalan yang panjangnya 4 km ini dengan di bes, tolong pak penghulu buat profosal 2020 kita usahakan di bes, Saya melihat jalan ini langsung saya telepone Pak Kadis PU coba di usahakan masuk di 2020,”Harapnya.

 

 

Sementara itu penghulu kampung Teluk Lancang  Jumadi mengatakan, kehadiran Bupati sangat di nantikan oleh seluruh masyarakat, sejak kampung ini terbentu baru perdana ini Bupati hadir di kampungnya.

 

 

“Kami sangat berterimakasih pak bupati dapat hadir di kampung kami, ada beberapa usulan pembangunan yang kami sampaikan dengan pak Bupati, di antaranya jalan poros kampung sepanjang 4 km yang saat ini kondisinya memperihatinkan, serta kami memiliki lahan sawah yang di kelola masyarakat seluas 15 hektar, saat musim kering produksinya menurun harapan kami kepada pak bupati dapat dibuatkan irigasi sawah,”terangnya.

 

 

Hadir pada acara itu Kadis PMK Kabupaten Siak Yurnalis, beserta staf Camat Sungai Mandau Novendra Khasmara, Penghulu Teluk Lancang Jumadi, tokoh agama dan tokoh masyarakat serta ratusan warga Kampung Teluk Lancang.(*)


Laporan : Idris Harahap

 

Editor : Redaksi



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex