Pemcam Ukui Giat Sosialisasi Bahaya Aids Dan Hamil Di Luar Nikah & Pekat

Pemcam Ukui Giat Sosialisasi Bahaya Aids Dan Hamil Di Luar Nikah & Pekat

Jumat, 20 Desember 2019 - 10:23:47 WIB
Share Tweet Google +

 


Pelalawan  - Bertempat di gedung serbaguna Desa Lubuk Kembang Sari Kecamatan Ukui, Pemerintah Kecamatan Ukui mengadakan kegiatan sosialisasi bahaya aids, hamil diluar nikah serta penyakit masyarakat (pekat) pada Senin (16/12/19).

 

 

 

Kegiatan yang dibuka oleh Sekretaris Camat Ukui H. Salim, D ini dihadiri oleh Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Ukui Suranto, S.Ag, Kepala Desa Lubuk Kembang Sari Wawan Kusmawan, Kepala Puskesmas Berlian Kecamatan Ukui Joko, HZ, SKM dan para peserta  sosialisasi dari Siswa SMK dan unsur masyarakat.

 

 

 

Dalam sambutannya sekcam menyampaikan permohonan maaf dan salam dari Camat Ukui yang belum bisa hadir  dalam kegiatan sosialisasi karena ada kegiatan di Pekanbaru. Beliau juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada narasumber dari KUA Ukui dan Kepala Puskesmas yang telah berpartisipasi memberikan ilmunya dalam kegiatan kita hari ini.

 

 

 

 

Salim menuturkan bahwa kegiatan sosialisasi ini  dilaksanakan berawal dari rasa keprihatinan pihak kecamatan dan desa mengenai permasalahan  penyakit masyarakat (pekat) dan pergaulan bebas para generasi muda sehingga mengakibatkan maraknya kejadian hamil diluar nikah yang saat ini banyak terjadi. Untuk mengantisipasi kejadian ini, selain melakukan sosialisasi di desa-desa, ia juga  menghimbau peran serta masyarakat desa agar cepat tanggap dan melaporkan apabila melihat perilaku masyarakat diluar etika dan tuntunan agama.

 

 

 

Salim berharap agar permasalahan penyakit masyarakat, pergaulan bebas dan hamil diluar nikah dapat dihindari dan tidak terjadi lagi di Kecamatan Ukui. “Semoga dengan adanya sosialisasi ini, kita semua dapat menyadari dampak negatif yang akan terjadi dan dapat menghindari perbuatan tersebut. Dan kepada adik-adik generasi muda, isilah kegiatan sehari-hari kalian dengan kegiatan positif yang dapat mengasah kemampuan dan skill kalian yang akan berguna untuk masa depan.” tutup sekcam Ukui ini.(*)


Laporan : Idris Harahap

 

Editor.   : Redaksi



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex