Kapolsek Minas Kompol Birma Naipospos terlihat terjun langsung ke TKP ikut mengurai kemacetan

Kemacetan Panjang Di Minas Berhasil Diurai Pihak Kepolisian Polsek Minas Polres Siak

Jumat, 15 November 2019 - 11:56:53 WIB
Share Tweet Google +

 


SIAK- Kemacetan panjang di wilayah Jalan lintas Sumatera (JL Yos Sudarso-red) Kecamatan Minas, Kabupaten Siak, Riau, sempat terjadi sejak malam tadi Kamis (14/11/2019) sekira pukul 22:00 WIB hingga pukul 10:30 WIB pagi tadi, akhirnya berhasil diurai oleh pihak kepolisian Polsek Minas Dan Polres Siak. Jumat (15/11/2019).

 

 

Diperkirakan kemacetan sempat mencapai puluhan kilometer dimulai dari km 26 hingga km 51 Minas, Kemacetan ini sejak tadi malam, dikarenakan ada sebuah mobil truk yang rusak di tengah jalan raya tepatnya diwilayah kilometer 33 Minas Barat, dan tidak bisa bergerak hingga mengakibatkan kemacetan panjang.

 

 

Kapolsek Minas Kompol Birma Naipospos kepada wartawan mengatakan saat ini arus lalulintas diwilayahnya sudah kembali normal dengan upaya yang dilakukan oleh pihaknya dan jajaran polantas dari polres Siak.

 

 

"Tadi malam sempat macet dan langsung kita lakukan sistem buka tutup untuk arus lalin, sebab saat itu kita ingin memasukkan alat berat untuk mengevakuasi mobil tersebut tidak bisa dikarenakan akses alat berat menuju ke TKP tidak ada, jalan sempit, hal ini dikarenakan mobil sudah antre panjang, oleh karenanya alat berat tidak bisa masuk ke TKP secara langsung malam tadi." Kata Kapolsek.

 

 

Namun demikian lanjut dia hari ini pada pukul 11:00 WIB kemacetan sudah dapat di urai dan arus lalu lintas sudah kembali normal seperti sedia kala. "Tentunya kita berharap ke depan agar tidak ada lagi kejadian seperti ini." Harapannya.

 

 

 

Dijelaskan dia, adapun upaya yang dilakukan oleh pihaknya hingga kemacetan dapat di urai dengan cara mengalihkan mobil-mobil kecil roda empat melalui jalan milik PT Chevron Pasific Indonesia (CPI) dan telah berhasil mengevakuasi mobil yang rusak ke beram jalan sehingga arus lalu lintas dapat normal kembali.

 

 

"Usaha kita dalam mengurai kemacetan ini kita coba geser ke samping mobil yang rusak itu, kemudian mobil-mobil kecil maupun mobil pribadi kita alihkan arusnya melalui jalan PT CPI untuk sementara waktu, makanya saat ini arus lalu lintas terpantau sudah lancar kembali." Pungkasnya.(*)


Laporan : Idris Harahap

Editor.    : Redaksi



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex