Rombongan Tour de Kampung 2019 ke-41 datangi Kampung Banjar Seminai

Sabtu, 02 November 2019 - 12:04:29 WIB
Share Tweet Google +

 


SIAK- Pemerintah Kabupaten Siak melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung (DPMK), melaksanakan kegiatan Tour de Kampung 2019, yang dilaksanakan di Aula Kampung Banjar Seminai, Kamis (31/10/2019) kemarin.

 

Camat Dayun Ricko Riyanto mengatakan bahwa kami mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Siak melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung, yang memilih Kampung Banjar Seminai Kecamatan Dayun, untuk melaksanakan kegiatan Tour de Kampung 2019. 

 

"Jadi mari kita manfaatkan kesempatan ini, untuk menyampaikan pertanyaan maupun seluruh keluh kesah yang dirasakan, karena acara ini juga dihadiri oleh perwakilan setiap Dinas", kata Ricko Riyanto. 

 

Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung (DPMK) Yurnalis Basri mengatakan bahwa, bahwa kegiatan ini merupakan silaturahmi Pemda Siak kepada masyarakat, melalui kegiatan "masyarakat bertanya Pemda Siak menjawab". 

 

"Kegiatan ini merupakan salah satu ajang silaturahmi, untuk mendengarkan setiap pertanyaan masukan maupun kritik masyarakat secara langsung", jelas Yurnalis.

 

Kegiatan masyarakat bertanya Pemda Siak menjawab, sambungnya, untuk di Kampung Banjar Seminai Kecamatan Dayun, merupakan Kampung ke 41.

 

Kemudian Bupati Siak Alfedri mengatakan bahwa, kami sengaja mengajak seluruh pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Siak, untuk hadir bersama pada kegiatan ini.

 

"Jadi ketika ada masyarakat yang ingin bertanya ataupun memberikan masukan, akan langsung dijawab oleh opd yang terkait agar lebih jelas apa persoalannya", ucapnya.

 

Sehingga, tambah Alfedri, dengan adanya diskusi dengan masyarakat ini, diharapkan pembangunan di Kabupaten Siak kedepannya akan semakin baik. 

 

Dalam kesempatan ini, juga terlihat hadir Asisten I Setda Kabupaten Siak Budhi Yuwono, beberapa OPD diantaranya Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Koperasi dan UMKM, Dinas Sosial dan Transmigrasi, dan Dinas Perikanan dan Peternakan.

 

Diakhir acara juga dilaksanakan penyerahan bantuan alat bantu nelayan dari Dinas Perikanan dan Peternakan, untuk usaha bersama nelayan Danau Zamrud dan penyerahan kartu Asuransi Nelayan.

(Sumber : Humpro Kab.Siak). 

 


Editor : Idris Harahap



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex