Ibu-ibu PKK Kabupaten Siak Kembali Berikan Bantuan Untuk Warga Miskin

Ibu-ibu PKK Kabupaten Siak Kembali Berikan Bantuan Untuk Warga Miskin

Selasa, 22 Oktober 2019 - 19:58:32 WIB
Share Tweet Google +

 


SIAK, (catatanriau.com)- Rasa haru dan bahagia sambil mengucapkan terimakasih. Hanya itu yang bisa dilakukan seorang janda 3 anak saat menerima bantuan sembako dirumahnya dari Ketua PKK Kabupaten Siak Rasidah Alfedri dan didampingi Ketua PKK Sungai Mandau Ermalisa Natalia. 

 

 

 

Adeh (55) salah seorang warga kampung Sungai Selodang  yang hanya bisa mendengar dan tidak bisa melihat. Sejak 2009 yang lalu ditinggal suami, dan mengurus anak-anaknya sampai berkeluarga. 

 

 

 

“Terimakasih ya buk, saya doakan sehat selalu dan dimurahkan rezekinya,”ungkap Buk Adeh,  Senin (21/10/2019) kemarin. 

 

Panjang lebar ibu Adeh ini menceritakan kisah hidupnya. Seperti penyakit mata yang dialaminya sejak 2008 silam hingga akhirnya ia tidak bisa melihat.  

 

Sambil mengusap air matanya Rasidah memberikan dorongan semangat dan menyampaikan, bantuan tersebut berasal dari program PKK gemar berinfak kecamatan Sungai Mandau. 

 

"Alhamdulillah hari ini kita telah menyalurkan bantuan dari PKK Kecamatan Sungai Mandau untuk warga yang kurang mampu" kata Rasidah menjelaskan. 

 

Rasidah berharap uluran tangan dari semua pihak untuk membantu meringankan beban bagi warga yang kurang beruntung. Dan menurutnya, interaksi menolong yang dilakukan dengan ikhlas akan membawa dampak positif pada jiwa seseorang.

 

Sementara Ketua PKK Sungai Mandau menambahkan, Bu Adeh ini sejak bulan Mei 2019 sudah dikeluarkan dari Program Keluarga Harapan (PKH) karena anak bungsunya sudah tamat SMA. 

 

Selain itu, bantuan tetap yang diterima oleh Ibu Ade adalah bantuan pangan non tunai, kartu Indonesia sehat, dan bantuan dari Baznas Siak. 

 

"Insya Allah sedang diproses bantuan untuk merehap rumah buk Adeh ini," kata Istri Camat Sungai Mandau itu.(*)


Laporan : Idris Harahap

Editor.    : Redaksi



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex