Bupati Siak saat memimpin upacara hari kesaktian Pancasila di Siak Sri Indrapura

Bupati Alfedri Ajak Masyarakat Memaknai Pancasila Sebagai Falsafah Negara

Selasa, 01 Oktober 2019 - 14:03:18 WIB
Share Tweet Google +

 


SIAK, (catatanriau.com)-  Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2019 yang dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Siak Selasa pagi (1/10/19) berlangsung khidmat.

 

Bupati Siak Alfedri bertindak sebagai inspektur dalam upacara yang diikuti peserta dari unsur ASN dilingkungan Pemkab Siak,TNI dan Polri, tenaga honorer serta para pelajar di Kabupaten Siak.

 

"Peringatan Hari Kesaktian Pancasila pada tanggal 1 Oktober tahun ini  mengambil tema Pancasila sebagai Dasar Penguatan Karakter Bangsa Menuju Indonesia Maju dan Bahagia" kata Alfedri usai memimpin jalannya upacara.

 

Alfedri juga mengajak masyarakat Kabupaten Siak untuk secara khusus merenungi dan mengambil pembelajaran dari sejarah bangsa, serta menjadikan Pancasila dengan menjadikannya falsafah dalam berkehidupan.

 

"Momentum Hari Kesaktian Pancasila ini sepatutnya dimaknai oleh seluruh Warga Negara Indonesia dengan mengamalkan seluruh nilai Pancasila, bukan hanya yang terkandung dalam silanya, tetapi juga yang mencakup setiap butir-butirnya" sebutnya.

 

Bertindak selaku perwira upacara dalam kesempatan itu Kapten Sabar Riswanto Danramil 06 Sungai Apit, Komandan Upacara Ipda Arifullah Kanit Bimas Polsek Siak, Pembaca Ikrar Ketua DPRD Kabupaten Siak Azmi SE, Pembaca Naskah Pembukaan Undang Undang Dasar 1945 M Suryansah S.STP, dan Pembaca Doa Wandi Utama dari Kantor Kementrian Agama Kabupaten Siak.(*)


Laporan : Idris Harahap

Editor .   : Redaksi



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex