Diselimuti Kabut Asap, H.1 TDS 2019 Sukses Digelar

Kamis, 19 September 2019 - 16:02:17 WIB
Share Tweet Google +

 


SIAK, CATATANRIAU.COM- Meski Diselimuti kepulan kabut asap yang cukup pekat, ajang lomba balap sepeda bertaraf internasional Tour de Siak (TdS) tahun 2019 untuk ke-tujuh kalinya  di hari pertama ini terlihat sukses digelar dan tanpa suatu kendala apapun, Kamis (19/09/19).

 

 

 


Terlihat Bupati Siak H Alfedri dengan didampingi oleh Kapolres Siak AKBP Ahmad David SIK Sekira pukul 13:30 WIB  Siang tadi mereka melakukan pelepasan para pembalap lomba sepeda tersebut sebanyak 55 peserta dari 11 tim Cycle terdiri dari 16 Negara, adapun etape pertama Tour de Siak 2019 ke-7 ini dengan lintasan sejauh kurang lebih 59,51 Kilometer dengan jalur lintasan Siak, Mempura, Dayun dan kembali ke Siak. Dengan start pertama dari depan istana Siak kemudian menju Mempura dan Dayun  dan finish di depan RSUD Tengku Rafiah Kota Siak Sri Indrapura.

 

 

 

Event tahunan ini para pembalap akan melalui sebanyak 4 etape atau 542 kilometer, dan masuk tahun ke C (100) kalender pariwisata sebagai event Internasional bagi Kabupaten Siak.

 

 


"Kita tetap laksananakan kegiatan ini berdasarkan arahan dari PBSI. Artinya walaupun kondisi cuaca seperti ini tentu ada pertimbangan-pertimbangan, yang mana perencanaan awal etape ini kita rencanakan 3 lap akhirnya kita jadikan satu lap yakni ke Mempura Dayun Kemudian pulang Finish ke Siak." Kata H Alfedri Kepada Awak Media seusai melakukan pelepasan para pembalap Tour de Siak. 

 

 

 


Dijelaskan dia dalam pelaksanaan tidak ada persoalan terhadap para pemain TdS mengenai kondisi kabut asap seperti saat ini, "oleh karenanya para atlet pakai masker. Para pemain tetap semangat untuk melakukan perlombaan ini," tegasnya.

 

 


Untuk tahun ini kata Alfedri para pembalap sepeda berasal dari 16 Negara dan dibentuk menjadi 7 tim dari dalam negri ada 4 tim dengan total tim menjadi 11 tim. "Asal negara 16 namun tim-nya dari luar negeri dibentuk menjadi 7 tim dan 4 dari dalam negri seperti dari Spanyol, Belanda, Iran, Philipina, Malaysia, Singapura, Jepang, Australia, yang artinya banyak negara saat ini yang mengikuti Tour de  Siak tahun 2019."

 

 

 

"Tahun ini 4 etape terakhir  di Siak,  tahun depan akan dibuat se-riau, barangkali tahun 2020 untuk siak  1 etape. Kami menyampaikan kepada PB ISSI  kalau bisa tahun depan agak ditunda lah, mungkin diatas oktober kalau bisa November." Pungkasnya.(*)


Laporan  : Idris Harahap 

 

Editor     : Redaksi 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex