Jasad korban tengah dievakuasi oleh tim Basarnas

Korban Tenggelam Runtuhnya Pelabuhan T.Buton Siak Pagi Tadi Ditemukan

Rabu, 18 September 2019 - 14:52:56 WIB
Share Tweet Google +

 


SIAK, CATATANRIAU.COM- Seorang personil Dinas perhubungan provinsi Riau, Riandy wendra (27) merupakan Korban Hilang Saat Robohnya Jembatan Penyeberangan Kapal Roro Di Perairan Pelabuhan Buton Kampung Mengkapan, Kecamatan Sungai Apit, Kabupaten Siak, Riau. Akhirnya di temukan, Rabu (18/09/19) Sekira pukul 08:15 WIB  pagi tadi. 

 

 

Korban ditemukan Di bagian sisi dalam bawah patahan jembatan penyeberangan kapal Roro pelabuhan Tanjung Buton Siak dalam keadaan terhimpit reruntuhan bangunan. Pada saat mayat di temukan oleh tim Basarnas dan BNPB, korban masih dalam keadaan utuh berpakaian seragam Dishub lengkap.

 

 

Seperti diberitakan sebelumnya kejadian ini bermula pada hari Selasa (17/09/19) sekira pukul 13.00 WIB siang kemarin, saat itu penumpang kapal Roro Satria Pratama tujuan Batam selesai memuat penumpang dan kendaraan dengan jumlah sepeda motor 5 unit dan mobil truck colt diesel 11 unit.

 


"Lalu Rahman dan temannya yang benama Riko dan Apis stanby di Pos Ramdor (tempat mesin menaik turunkan tangga menuju kapal Roro) yang berjarak sekitar 3 meter dari Kapal Roro." Terang Kapolres Siak AKBP Ahmad David SIK melalui humas polres Siak Bripka Dedek Prayoga, Rabu (18/09/19) siang.

 

 

Kemudian lanjut dia sekira pukul 13.30 WIB tiba-tiba Rahman terkejut karena Ramdor dan jembatan menuju kapal tersebut Roboh dan masuk sebagian kedalam laut sehingga celana Rahman dan temannya tersebut menjadi basah, "lalu melihat kejadian tersebut Rahman langsung keluar dari Ramdor dan naik menuju keatas jembatan samping Ramdor yang tidak roboh, yang mana sebelum kejadian tersebut Rahman melihat teman lainnya yang sedang berada didalam Kapal Roro," lanjut dia.

 

 

Akan tetapi kata Dedek, pada saat itu korban belum ditemukan. Hingga Pada hari Rabu (18/09) sekira pukul 07.15 WIB Tim Basarnas Provinsi Riau, BNPB Kabupaten Siak dan KPLP di bawah pimpinan Kapolres Siak AKBP Ahmad David, SIK didampingi Kasat Reskrim AKP Faizal Ramzi, Kasat Pol Air AKP Afril dan Kapolsek Sungai Apit IPTU Yudha Efiar, SH serta Kepala Operasional Lapangan Basarnas Provinsi Jacky mereka melakukan pencarian maupun penyisiran dan penyelaman di perairan sungai pelabuhan Buton.

 

 

"Dan sekira pukul 08.15 WIB ditemukan mayat korban dengan kondisi korban terhimpit dibawah patahan jembatan penyeberangan tersebut dengan kondisi korban sudah tidak bernyawa dan selanjutnya korban langsung dibawa ke Puskesmas Sungai Apit untuk dilakukan Visum." Terang Bripka Dedek.(*)


Laporan : Idris Harahap 

 

Editor      : Redaksi 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex