Pelabuhan Roro Tanjung Buton Roboh Siang Tadi

Pelabuhan Roro T.Buton Siak Ambruk, 1 Orang Korban Masih Dalam Pencarian

Selasa, 17 September 2019 - 19:58:10 WIB
Share Tweet Google +

 


SIAK, CATATANRIAU.COM- Dermaga sandar pelabuhan Roro Tanjung Buton milik dinas perhubungan provinsi Riau yang berada di kecamatan sungai Apit, Kabupaten Siak diketahui ambruk alias roboh pada selasa (17/09/19) sekira pukul 13:30 WIB siang tadi.

 

 

Akibatnya 1 orang personil dinas perhubungan provinsi Riau atas nama Wenda Riandy merupakan petugas Honor BPTD Kementrian Pehubungan tenggelam dan hilang, dan hingga saat ini masih dilakukan pencarian oleh pihak-pihak terkait.

 

 

Hal ini sebagaimana dijelaskan oleh Kapolres Siak AKBP Ahmad David SIK melalui keterangan tertulisnya kepada awak media, yang dikirimkan oleh Humas Polres Siak Bripka Dedek Prayoga, dalam keterangan itu Kapolres menjelaskan bahwa Dermaga Pelabuhan Roro Tanjung Buton Ambruk tepatnya pada Jembatan MB jalur turun naiknya jembatan penghubung ke roro dan dermaga.

 

 

"Kemudian Mendengar Informasi tersebut Personil Pos Sandar Sat Pol Airud Tanjung Buton mendatangi TKP dan melakukan SAR." Terang Kapolres Siak.

 

 

Lanjut dia, berdasarkan Keterangan salah satu Personil Dinas Perhubungan Provinsi Riau atas nama Heri, Dermaga tersebut tiba- tiba ambruk dan menyampaikan bahwa ada satu orang Honorer Dishub belum diketemukan atas nama Riandi.

 

 

"Kemudian Personil Sandar Pos Airud Res Siak melakukan Sar b untuk mencari Korban yang belum diketemukan bersama- sama dengan Instansi Maritim Terkait." Lanjut dia.

 

 

Diduga Ambruknya Dermaga tersebut kata kapolres dikarenakan arus kuat dan ditambah Bangunan Dermaga yang Lapuk. Sementara Dermaga tersebut merupakan Dermaga Milik Dinas Perhubungan Provinsi Riau.

 

 

 

"Sampai saat ini, upaya Pencarian Korban masih dilakukan. Perkembangan Selanjutnya akan segera dilaporkan." Pungkasnya.(*)


Laporan  : Idris Harahap 

 

Editor      : Redaksi 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex