Pelaksanaan Upacara HUT RI Ke-74 Di Kecamatan Minas

Pelaksanaan Upacara HUT RI 74 Kecamatan Minas Berlangsung Khidmat Dan Meriah

Sabtu, 17 Agustus 2019 - 14:37:34 WIB
Share Tweet Google +

 


SIAK, CATATANRIAU.COM- Pelaksanan upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) Ke-74 di Kecamatan Minas, Kabupaten Siak, Riau, tepanya di lapangan Bola Kaki Minas tampak berlangsung khidmat dan meriah, Sabtu (17/8/2019) Pagi tadi.

 

 

Terlebih disela-sela seusai bendera pusaka dikibarkan tampak peserta didik dari SMA/K sekecamatan Minas yang bertindak selaku penyanyi lagu kebangsaan mereka tampak menyanyikan lagu daerah mulai dari lagu daerah Aceh, Minang, Melayu hingga Batak.

 


Adapun yang bertindak sebagai inspektur upacara 17 Agustus 2019 Camat Minas, H. Hendra Adi Nugraha SSTP Msi, sedangkan pembaca teks proklamasi Kecamatan Minas, Anggota DPRD Kabupaten Siak Paramananda Pakpahan.SH, komandan upacara Anggota Polsek Minas Ipda S.Budiman Dalimunthe.SH, adapun paskibraka bendera Merah Putih terdiri dari siswa/i SMA/K Ponpes Sekecamatan Minas.

 

 

Hadir dalam upacara 17 Agustus 2019 ini, Anggota Dewan Siak Agustiawarman.SH, Kapolsek Minas Kompol Birma Naipospos, Wadanramil Minas Peltu S.Siambaton, Guru sekolah, Kepala Sekolah, Anggota TNI, Polri, pelajar tingkat SD, SMP, SMA sederajat lainya, OKP, Tokoh Masyarakat, pemuda, desa, staf dan pegawai se Kecamatan dan masyarakat Kecamatan Minas ikut meramaikan lapangan upacara.

 

 

Camat Minas, Hendra Adi Nugraha usai upacara mengatakan, dengan semangat perjuangan, ia mengundang para generasi penerus mengenang jasa pahlawan yang mendahulukan.

 

 

“Mari kita kenang jasa pahlawan, jadi kita mengisi kebenaran dan tumbuhkan semangat mengabdi pada nusa dan bangsa,” ajak camat.

 


Selain itu, terima kasih kepada anak paskibra di Kecamatan Minas yang telah berhasil melaksanakan tugasnya dengan baik.

 


“Alhamdulilah, dengan latihan serius selama satu bulan telah membuahkan hasil dengan melaksanakan pengibaran bendera merah putih. Ini kerja keras pelatih dan menamkan semangat ke anak paskibraka, sulit susahnya pahlawan kita perjuangkan Indonesia ini, ”paparnya.

 


Diakhir kegiatan tampak pelajar dari tingkat SD dan pondok pesantren yang ada di Kecamatan Minas mereka mempersembahkan pertunjukan seni dan drama bertemakan hari kemerdekaan Indonesia, seprti yang terlihat anak-anak SDN 04 Minas mereka menampilkan derama perjuangan para pahlawan kemerdekaan Indonesia dalam melawan penjajah Belanda.(*)


Laporan : Idris Harahap

 

Editor      : Redaksi



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex