Kabut Asap Dikota Pekanbaru

Kota Pekanbaru Mulai Diselimuti Asap, Jarak Pandang Terpantau 5 Kilometer

Rabu, 31 Juli 2019 - 17:03:20 WIB
Share Tweet Google +

 


Pekanbaru, CATATANRIAU.COM- Kasi Analisa Data BMKG Stamet Riau, Marzuki Selasa (30/7/19) kemarin, menyatakan Riau diselimuti asap. Disebutkan pagi ini sebanyak 33 titik api di Riau yang terserah di kabupaten kota. Menurutnya, ada 3 kabupaten terbanyak hotspotnya. Yaitu Inhil, Rohil dan Pelalawan.

 

 

"Dari hasil pantauan kami, memag hotspotnya sudah cukup banyak. Jadi memang sudah terpantau asap di wilayah pekanbaru. Hasil pengamatan kami jarak pandang jam 8 sudah 5 kilometer," kata Marzuki.

 

 

Sementara, pantauan Riau terkini di lapangan menunjukkan bahwa Pekanbaru sudah diselimuti kabut cukup tebal. Jarak pandang juga relatif terbatas.

 

 

Warga Tangkerang, Bagus ketika ditemui mengatakan bahwa pagi ini dirinya ausah beraktifitas seperti biasanya. Mengantar anak sekolah dan istri bekerja sebelum dirinya berangkat bekerja. Udara di sepanjang perjalannya relatif buruk. 

 

 

"Mulai dari Bukit Barisan, Hangtuah, An Nur, Sudirman, Harapan Raya hingga balik ke Bukit Barisan lagu, tak enak udaranya nih," katanya. (MCR)


Laporan : Idris Harahap

Editor.     : Redaksi



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex