Idris Harahap Tokoh Pemuda Kecamatan Minas Kabupaten Siak

Tokoh Muda Siak Yakini Pembangunan Infrastruktur Era Jokowi Bakal Tingkatkan Daya Saing Daerah

Selasa, 30 Juli 2019 - 15:33:25 WIB
Share Tweet Google +

 


SIAK, CATATANRIAU.COM- Dipriode Pertamanya, infrastruktur menjadi salah satu program yang gencar dilaksanakan  Presiden Jokowidodo-Jusuf Kalla. Pembangunan infrastruktur, dianggap akan meningkatkan konektivitas serta merangsang daya saing antardaerah di seluruh Indonesia.Kebijakan Pemerintah Jokowidodo-Jusuf Kalla yang memprioritaskan pembangunan Infrastruktur di seluruh Wilayah Indonesia ini mendapat apresasi positif dari Tokoh Pemuda Masyarakat Kecamatan Minas Kabupaten Siak, Idris Harahap. 

 

 

 

Menurutnya, Program Infrastruktur era Presiden Jokowidodo merupakan salah satu wujud implementasi mewujudkan keadilan bagi seluruh rakyat. "Selama ini Sebagian besar pembangunan Infrastruktur itu selalu tersentralistik di pulau jawa, namun di Era Pak Jokowi, Pembangunan Infrastuktur dibangun Merata di seluruh Indonesia termasuk di Riau” Cakap Tokoh pemuda Masyarakat Kecamatan Minas Siak Idris Harahap. Selasa (30/7/2019).  

 

 

 

 

Idris Juga menyebutkan, salah satu contoh Infrastruktur yang patut diapresiasi yakni pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera yang akan menyambungkan seluruh provinsi di Pulau Sumatera mulai dari Aceh Hingga Lampung. Idris Harahap menyebut, Keberadaan Tol Trans Sumatera tersebut sangat berpengaruh meningkatkan konektivitas serta merangsang daya saing antardaerah.

 

 

 

 

 

“infrastruktur jalan sangat berpengaruh dikemudian hari. biasanya, dari Aceh sampai Lampung, kalau kita akses dari jalur darat luar biasa memakan waktu dan biaya. Namun dengan keberadaan jalan tol ini akan memangkas jarak tempuh dan biaya Serta merangsang masyarakat  untuk mengambil manfaat dari terbukanya konektivitas dan mobilitas masyarakat ” Terang Pria yang akrab di sapa bang Harahap itu.

 

 

 

 

Lebih lanjut diterangkannya, dengan tersambungnya Jalan Tol Aceh hingga lampung bakal menyebabkan Peningkatkan Ekonomi yang didorong lancarnya akses Bahan Komsusmi, Distribusi Produksi, Pariwisata, serta memangkas Biaya yang berimplikasi terhadap turunnya harga. Idris pun meyakini, Keberadaan Tol Trans Sumatera bakal berpangaruh terhadap peningkatan Perekonomian Kabupaten Siak. Apalagi, Salah Satu Pintu Tol tersebut berada di kecamatan Minas kabupaten Siak. 

 

 

 

Keberadaan tol juga akan menimbulkan daya saing karena setiap daerah di sumatera, pastinya akan berlomba-lomba memanfaatkan Lancarnya Konektivitas ini. “Pemkab Siak harus mempersiapkan diri menghadapi terbukanya Konektivitas daerah ini, dengan mempersiapkan Daya saing SDM serta Basis-Basis Ekonomi Rakyat Seperti Pariwisata dan perkebunan, sehingga kita tidak kalah dan tertinggal dengan daerah lain”. Ujarnya.

 

 

 

Saat ini tinggal bagaiamana Kepekaan Pemkab Siak mengambil momen Jalan Tol Trans Sumatera . Pemkab Siak harus membangun Akses jalan yang mengarah ke Pintu tol Trans Sumatera. selain itu, Daya Saing Pariwisata juga harus ditingkatkan, sehingga kita tak kalah dari daerah lainya.Sebagai tokoh pemuda masyarakat Siak, Idris Harahap Berharap, masyarakat Siak dapat mendukung Pembangunan Infrastruktur pemerintah RI dibawah Kepemimpinan Presiden Joko Widodo. 

 

 

 

Dia mengajak masyarakat berpikir Visoner dan jauh kedepan menyikapi alasan pemerintah mengebut ketersediaan infrastruktur ini. “Bagaimanapun juga pertumbuhan Penduduk makin bertambah, tekhnologi makin canggih, sementara luas wilayah tidak berumbuh. Kita membutuhkan daya saing. dan Infrastruktur salah satu Motor dalam meransang daya saing kita” Pungkasnya.(*)


Laporan : IdsH

Editor      : Redaksi



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex