Rasman Simanjuntak Ketua Samijabat Kecamatan Minas Kabupaten Siak

Tokoh Samijabat Imbau Masyarakat Siak Jaga Kondusifitas Jelang Pilkada 2020

Selasa, 30 Juli 2019 - 14:39:06 WIB
Share Tweet Google +

SIAK, CATATANRIAU.COM- Secara serentak Indonesia akan kembali digelar pesta demokrasi pemilihan daerah (Pilkada) pada tahun 2020 mendatang. Salah satu Kabupaten di Riau yang juga ikut adalah Kabupaten Siak. Untuk itu  Rasman Simanjuntak, tokoh masyarakat SAMIJABAT (Saksi, Minang, Jawa, Batak) di kecamatan Minas, kabupaten Siak dia mengajak dan meminta masyarakat untuk menjaga kondusifitas.

 

"Pilkada 2020 sudah di depan mata bahkan tahapnya sudah dimulai pada 2019 ini jadi mari kita sama-sama meminta daerah kita agar tetap kondusif tanpa ada gesekan apapun," kata Rasman Simanjuntak, Selasa (30/7/2019).

 

 

 

Menurut Rasman Simanjuntak siapa pun boleh mencalonkan diri untuk menjadi pemimpin di suatu daerah, termasuk di kabupaten Siak, banyak di atas, mulai bermunculan, berniat, maju, menunggu Siak, l. Lantas diharapkan semua orang tetap mentaati sebagai pelaksana serta pengawas pemilu.

 

 

"Pesta demokrasi membebaskan hal baru di tempat kita mengingat politik itu sangat dinamis membuat tidak ada yang muncul yang bisa membahayakan masyarakat Siak secara umum," tegas Rasaman.

 

 

Pesta demokrasi diharapkan tidak menyetujui konflik seperti halnya politik dengan kampanye hitam karena aturan-aturan sudah jelas diatur oleh Komisi Pemilihan Umum.(*)


Laporan : Idris Harahap

Editor.    : Redaksi



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex