Contoh Setiker yang di tempel oleh tim SIKUMIS dirumah-rumah warga penerima bantuan sosial maupun KPM

Warga Rantau Bertuah Sambut Baik Sosialisasi Akhir Dari Tim SIKUMIS Minas

Selasa, 23 Juli 2019 - 21:50:37 WIB
Share Tweet Google +

SIAK, CATATANRIAU.COM- Kegiatan terakhir Sosialisasi pemasangan Penanda (stiker-red) kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dari Tim SIKUMIS (Selidiki Keluarga Miskin-red) Minas. Mereka tampak berkeliling pada setiap Kampung/Kelurahan yang ada di wilayah kecamatan Minas, Kabupaten Siak, Riau, giat ini pun tampak ditutup di Kampung Rantau Bertuah Sebagai kampung kelima di Kecamatan Minas yang di datangi oleh tim tersebut dan tampak di sambut baik oleh warga sekitar. Selasa (23/07/19) pagi tadi.

 

 

Adapun tujuan dari dilakukannya kegiatan maupun penempelan penanda (Setiker-red) ini, dikatakan Camat Minas H Hendra Adi Nugraha SSTP Msi, bahwa setiap rumah KPM diberi stiker tersebut bukan bertujuan untuk Mengekspose status sosial seseorang, melainkan kata dia dibalik semua ini ada tujuan yang besar, yakni untuk menimbulkan kesadaran bagi warga yang telah tergolong mampu untuk mengundurkan diri dari penerima bantuan tersebut.

 

 

"Hal ini bertujuan untuk apabila ternyata ada KPM yang sudah mampu, diharapkan timbul rasa malu apabila rumahnya ditempel stiker Pra sejahtera ini, kemudian apabila KPM yang sudah mampu masih juga masuk daftar KPM, maka diharapkan tetangga sekitar segera melapor ke petugas sosial kampung/kelurahan, Pak RT, RW, Kantor Lurah / Penghulu, maupun Kantor Camat." Terang Camat Hendra.

 

 

Lanjut dia, nantinya, setiap laporan yang diterima akan diselidiki lebih lanjut kesesuaian faktanya. Maka dengan adanya laporan itu kata dia, bisa saja dicabut program sosial terhadap KPM yang di laporkan itu, ataupun tetap dilanjutkan, "sebab jikapun ada laporan yang masuk belum tentu laporan itu benar, maka perlu diselidiki dulu." Ucapnya.

 

 

Diterangkan Camat Hendra bahwa, program pemasangan stiker ini dipantau oleh TIM SIKUMIS (Selidiki Keluarga Miskin-red) yang dalam kepengurusannya terdiri dari Camat beserta staf dan Anggota Satlop PP,  Kapolsek beserta Anggota, Danramil beserta Anggota, serta petugas Dinas Sosial kecamatan Minas.

 

 

"Tentunya kami juga tak lupa mengucapkan terimakasih atas dedikasi dari petugas Dinas sosial, penghulu dan perangkat kampung/kelurahan Pak RW, RT dan semua pihak yang membantu. Semoga Allah, Tuhan Yang Maha Kuasa yang akan mencatat sebagai Amal Jariyah hendaknya." Ujarnya.

 

 

Pihaknya pun berharap dengan adanya upaya ini, kiranya dapat membuat data penerima Program Sosial semakin valid dan tepat sasaran. "Kita juga tak lupa mendoakan semoga para Keluarga Penerima Bantuan ini lepas dari beban Kemiskinan." Pungkasnya.(*)


Laporan : Idris Harahap

Editor     : Redaksi



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex