Bupati Siak H Alfedri Didampingi camat minas saat menempelkan setiker di rumah warga

Bupati Siak Tempel Perdana Setiker Dirumah Warga KPM/BPNT Di Kecamatan Minas

Selasa, 02 Juli 2019 - 21:18:27 WIB
Share Tweet Google +

SIAK, CATATANRIAU.COM- Bupati Siak Drs H Alfedri Msi didampingi oleh camat Minas H Hendra Adi Nugraha SSTP Msi, hari ini secara simbolis mereka menempelkan setiker disalah satu rumah warga yang terdata sebagai penerima program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) maupun Keluarga Penerima Manfaat (KPM)  yang ada di kelurahan Minas Jaya, Kecamatan Minas, Kabupaten Siak, Riau, Selasa (02/07/19) Siang tadi. Setelah menempel setiker itu H Alfedri pun tampak mendoakan keluarga tersebut semoga dilepaskan oleh Allah dari kemiskinan "Semoga keluarga ini terbebas dari kemiskinan Ya Allah Aamiin," Pinta Alfedri dalam doanya.

 

 

Selain itu, Alfedri juga mengatakan bahwa dirinya sangat mensupport penempelan setiker dirumah-rumah warga penerima bantuan tersebut, bahkan berpesan kepada kepala dinas sosial kabupaten Siak yang kebetulan ikut dalam kegiatan itu untuk dibantu disokong agar membuat penempelan stiker seprti itu di Kecamatan lainnya di seluruh kabupaten Siak.

 

 

"Saya sepakat dengan pak camat terkait penempelan stiker ini, tentunya jika dia adalah orang yang mampu dia akan merasa malu, dan semoga kebijakan seprti yang di lakaukan oleh Camat Minas ini dapat di tiru oleh kecamatan lain khususnya di kabupaten Siak ini, dan perlu di tiru sebagai inovasi. Dan Pak kadis sosial tolong dibantu disokong untuk kecamatan lain, agar membuat penempelan stiker seprti ini pula di Kecamatan lainnya." Ujar Alfedri.

 

 

Lanjut dia, dengan adanya hal ini, diharapkan  bantuan sosial yang diberikan oleh pemerintah dapat tersalur dengan baik. Sehingga program sosial pemerintah tepat sasaran dapat terwujud, "Jadi hal ini sangat penting sehingga bantuan itu bisa tepat sasaran. Dan kalau bisa kita selalu doa setiap menempel stiker itu, semoga keluarga yang ditempelkan stiker ini terlepas dari beban kemiskinan." Kata Alfedri.

 

 

Adapun Camat Minas H Hendra Adi Nugraha SSTP Msi dalam kesempatan itu dia mengatakan. "Alhamdulillah sudah sama-sama kita saksikan secara simbolis telah di tempel oleh bapak bupati kita setiker disalah satu rumah warga, dan kita doakan semoga warga yang saat ini masih  sebagai penerima bantuan semoga kedepannya lebih baik lagi terhadap setatus para keluarga tidak mampu yang ada di Kecamatan Minas ini khususnya." Paparnya.

 

 

Lanjut dia, nantinya penempelan setiker di rumah masing-masing penerima manfaat akan seger dilaksanakan secepatnya, yang kata camat Hendra lebih kurang sekitar seribu lebih kepala keluarag (KK) menurut data yang dimiliki oleh pihaknya untuk penerima perogram sosial dari pemerintah di Kecamatan Minas. "Tujuan kami menempel ini bukan lah untuk mengekspose keluarga yang tidak mampu, melainkan untuk menimbulkan rasa malu terhadap penerima manfaat dari dinas sosial ini, hingga diharapkan adanya kontrol sosial dari warga sekitar. Alhamdulillah dari beberapa sosialisasi yang kita lakukan sudah ada beberapa warga yang mengundurkan diri dalam artian tidak mau lagi untuk menerima bantuan sosial ini karena merasa sudah mampu dan mungkin timbul rasa malu." Terangnya.

 


Lebih jauh dikatakannya bahwa kegiatan penempelan setiker ini juga sudah mendapat support dan janji dari pihak PT Chevron Pasifik Indonesia (CPI) dikatakan camat Hendra sebelumnya pihak PT CPI telah berjanji akan mensupport penyediaan stiker yang akan di tempelkan di rumah-rumah warga tersebut, "dan tentunya kami juga berharap kepada perusahaan-perusahan lainnya untuk membantu mensupport dalam pemasangan setiker dirumah-rumah warga guna didapatnya data masyarakat yang benar-benar valid dan layak menerima bantuan dari pemerintah ini." Pungkas Camat Hendra.(*)


Laporan : Idris Harahap

Editor      : Redaksi



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex