Gubri Syamsuar dan Bupati Siak Alfedri Saat Melakukan prosesi pembayaran Zakat

Gemar Berzakat Ke Enam di Siak Istimewa, Di Hadiri Gubernur dan Wakil Gubernur Riau

Rabu, 22 Mei 2019 - 22:34:56 WIB
Share Tweet Google +

 


SIAK, CATATANRIAU.COM- Rangkaian safari ramadhan Gubernur Riau Syamsuar berserta Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution di Kabupaten Siak melakukan sejumlah kegiatan salah satunya Gubernur Riau hadir pada acara Gerakan Masyarakat Siak berzakat ke 6 yang dilakukan BAZNas Kabupaten Siak.

 


Bupati Siak Alfedri dalam sambutanya mengatakan, sangat berbahagia dan terkesan karena gubernur dan wakil gubernur bisa hadir bersama-bersama di Kota Siak dan hadir pada acara Gerakan Masyarakat Siak Berzakat.

 


"Menurut kami kegiatan gemar berzakat ke enam ini, sangat istimewa karena tidak pernah selama ini, datang pejabat provinsi selengkap ini. Ada pak Gubernur, wakil gubernur beserta Sekda Pimprov Riau,"katanya di Mesjid Islamik Center Rabu (22/05/2019).

 


Lanjutnya, Kehadiran bapak bapak ke sini menjadi spirit dan motifasi bagi masyarakat Siak. Tentunya bagai mana pelaksanaan Gerakan Zakat ini kedepan lebih maju lagi.

 


"Yang ingin kami pastikan di sini, meningkatnya pengumpulan zakat di kabupaten Siak atau di sebut kebangkitan zakat tidak terlepas dari peran Pak Syamsuar semasa menjabat bupati dengan arahan serta terobosan beliau,"ungkapnya.

 


Sementara itu Gubernur Riau Syamsuar dalam sambutannya mengatakan, kenapa gerakan zakat ini sangat penting dilaksanakan. Karena melalui dana zakat dapat membantu Pemerintah Daerah dalam mengatasi kemiskinan. 

 

Dalam waktu dekat dirinya akan mengumpulkan ketua BAZNas Kabupaten Kota se Riau. Termasuk pemda, kemenag untuk duduk bersama membicarakan tentang zakat di Riau.

 

"Saya besok melalui Baznas Provinsi akan mengundang Baznas kabupaten kota se Riau, termasuk juga kita akan mengundang pengurus Dompet Duafa dan Rumah Zakat untuk membicarakan tentang zakat di Riau,"ungkapnya.

 


Pada acara itu penitia membacakan nominasi satker dan kecamatan dan Upz kampung yang berhasil mengumpulkan zakat terbesar. Serta penandatangan MoU BAZNas Siak dengan sejumlah lembaga baik Suwasta maupun pemerintah.

 


Yang di saksikan langsung oleh gubernur Riau beserta wakil gubernur Riau. Hadir juga pada acara itu Ketua Baznas Provinsi Riau, Baznas Kabupaten/kota se Riau, Pimpinan prusahaan, pimpinan OPD Pemkab Siak serta para Muzaki.(*)


Editor     : IdrisH 

Sumber  : Humas Pemkab Siak 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex