Jelang Giat Operasi Ketupat, Polres Siak Akan Gelar Operasi Kepolisian Terpusat 'Keselamatan Muara T

Senin, 29 April 2019 - 10:55:11 WIB
Share Tweet Google +

SIAK - Menjelang giat Operasi Ketupat dalam pengamanan libur lebaran Idul Fitri mendatang, pada tanggal 2 Mei 2019 ini Sat Lantas Polres Siak akan menggelar Operasi Simpatik 2019 di wilayah hukum Polres Siak.

Hal itu dikatakan Kapolres Siak AKBP Ahmad David SIK, melalui Kasatlantas Polres Siak AKP Agustinus Candra pietama saat ditemui Riaulink.com, Senin (29/4/2019) pagi, di Mapolres Siak.

Disampaikannya, Operasi Simpatik 2019 yang akan digelar serentak di seluruh wilayah jajaran Polda Riau selama 21 hari tersebut bertujuan untuk, mengurangi pelanggaran dan angka kecelakaan berlalulintas, meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalulintas, terciptanya kondisi kamseltibcar lantas yang kondusif pasca pemilu dan kesiapan ops lilin dan Ketupat 2019.

"Operasi ini merupakan upaya kepolisian menekan angka kecelakaan lalulintas, supaya meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas. Yang mana saat ini kita sedang menggalakkan kegiatan pendidikan masyarakat tentang berlalu lintas, dan melakukan penindakan berupa peneguran kepada pelanggar lalu lintas," terangnya.

Dikatakannya, dalam giat operasi Simpatik 2019 nanti, tidak menutup kemungkinan pihak kepolisian akan melakukan penindakan berupa penilangan, terhadap pelanggar lalulintas yang dapat menimbulkan kecelakaan dan membahayakan pengguna jalan lainnya.

"Besar harapan kita, pada saat masyarakat ingin mudik hingga arus balik mudik lebaran nanti, masyarakat selamat di jalan dan tertib dalam berlalulintas hingga akan menjadi kebiasaan dikemudian harinya," ucapnya.

Ia juga meminta kepada semua pihak untuk bekerjasama dalam mendukung pelaksanaan Ops Simpatik 2019 yang akan dilaksanakan beberapa hari lagi.  

"Kita mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Siak khususnya, untuk menjadi pelopor keselamatan berlalulintas. Stop pelanggaran,Stop Kecelakaan, demi Keselamatan di masa akan datang" tegasnya.  MRI



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex