Pendistribusian Logistik Pemilu Dinilai Tuntas, Partisipasi diperkirakan Meningkat

Senin, 25 Maret 2019 - 19:56:59 WIB
Share Tweet Google +

Pekanbaru - Tahapan pesta demokrasi menjelang 17 April mendatang terus berjalan. Bahkan beberapa tahapan penting sudah dilaksanakan secara maksimal, seperti pendistribusian logistik ke seluruh kabupaten/kota se Riau.

Dengan berjalannya tahapan pesta akbar pemilihan Presiden, Wakil Presiden dan legislatif diharapkan mendapat apresiasi masyarakat. Hal ini dengan optimisme angka partisipasi pemilih yang ditargetkan meningkat dari pemilu sebelumnya.     

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Riau Ilham Muhammad Yasir menerangkan, pihaknya terus melakukan pemantauan dan mengikuti tahapan pemilu 2019. Secara umum belum terlihat kendala berarti, bahkan untuk logistik sudah didistribusikan ke kabupaten/kota se Riau.     

“Tahapannya terus bejalan. Untuk pendistribusian logistik sudah berada di gudang kabupaten/kota,” tuturnya, Senin (25/3) Pagi.

Untuk tahapan lanjutan, sepekan menjelang pelaksanaan Pemilu logistik surat suara akan dikirimkan ke Kecamatan dan ke lokasi pemungutan suara sehari sebelum pemungutan suara.

Sementara untuk logistik yang masih kurang akibat kerusakan sebelumnya, menurut Ilham akan dikirim kembali nanti oleh pihak KPU Pusat ke daerah.     

Sementara untuk partisipasi pemilih, pihaknya optimis abgka partisipasi masyarakat di Pemilu 2019 akan meningkat. Untuk itu langkah sosialisasi dan penyebaran informasi terkait pemilu serentak untuk calon Presiden dan Wakil Presiden, hingga pemilihan DPD, legislatif tingkat pusat, rovinsi dan kabupaten/kota terus disosialisasikan ke masyarakat.  ***

 

Editor : Iqbal



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex