Buka MTQ ke-19 Tingkat Kecamatan Siak di Kampung Tumang, Ini Harapan Bupati Alfedri

Sabtu, 23 Maret 2019 - 19:24:26 WIB
Share Tweet Google +

SIAK - Kegiatan dan syiar MTQ ini, seharusnya berdampak pada perilaku dan kehidupan sehari-hari ditengah masyarakat.

Hal itu disampaikan Bupati Siak H Alfedri pada acara pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke 19 Tingkat Kecamatan Siak, di Kampung Tumang.

"Syiar Islam melalui MTQ ini hendaknya berdampak pada kehidupan sehari-hari bagi masyarakat," kata Alfedri.

Ia berharap, melalui kegiatan rutin ini bisa lebih mendorong masyarakat untuk lebih belajar dan meningkatkan iman dan taqwa serta mampu memahami isi kandungan ayat suci Alquran yang bisa diterapkan dalam kehidupan sehari hari,sehingga bisa mendapatkan keberkahan dari Allah SWT.

Di kesempatan itu Alfedri juga mengajak masyarakat agar selalu menjaga lingkungan terutama pada masalah kebakaran hutan dan lahan yang terjadi.ia juga berpesan agar masyarakat akan selalu menjaga lingkungan agar tidak membakar hutan dan lahan yang bisa menimbulkan dampak yang sangat buruk bagi makluk hidup.

"Mari kita jaga bersama-sama lahan dan hutan kita, jangan sampai terbakar atau dibakar," pinta Alfedri.

Tampak hadir Ketua DPRD Kab Siak Indra Gunawan, Kakan Kemenag H. Muharram, Camat Siak Aditya Citra Smara, Lurah serta Kepala Kampung se Kecamatan Siak.

Camat Siak Aditya mengatakan ,kegiatan MTQ ini mengangkat tema melalui MTQ ke 19 Kita gaungkan dan kita realisasikan kampung binaan sakinah demi terwujudnya masyarakat dan kehidupan rahmatan lilalamin.

Di akhir acara dilakukan pemukulan beduk oleh Bupati Siak, Ketua DPRD, Camat Siak tanda dibukanya helat Syiar Islam tersebut. ***

 

Sumber : Riaulink.com

 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex