10.650 Personil Gabungan TNI dan Polri Dikerahkan Amankan Pemilu 2019 di Riau

Jumat, 22 Maret 2019 - 19:09:00 WIB
Share Tweet Google +

PEKANBARU - Sebanyak 10.650 personil terlatih gabungan dari Polda Riau dan TNI disiapkan untuk mengamankan pelaksanaan pemilihan umum (Pemilu) pada April 2019 mendatang.

Pasukan gabungan TNI dan Polri ini pun melaksanakan apel serentak kesiapan pengamanan kampanye terbuka dan pengamanan jelang pemungutan suara Pemilu 2019 di halaman Kantor Gubenur Riau, pada Jumat (22/3/2019) lalu.

Kapolda Riau, Irjen Pol Widodo Eko Prihastopo mengatakan, bahwa pasukan terlatih dari TNI dan Polri tersebut disiapkan untuk memberikan rasa aman dan damai bagi masyarakat Riau dalam pesta demokrasi mendatang.

"Dari hasil kegiatan apel gelar pasukan ini, TNI dan Polri siap melaksanakan pengamanan Pemilu 2019 di Riau hingga selesai," kata Kapolda Riau.

Mengingat jalannya Pemilu 2019 tinggal menghitung hari lagi, ia pun mengharapkan jajarannya dapat memberikan rasa aman dan damai bagi masyarakat Riau.

"Supaya masyarakat bisa memberikan suaranya, datang ke TPS tanpa adanya rasa takut dan tekanan dari siapa pun. Makanya pengamanan yang kita berikan menyeluruh, termasuk di tempat pencoblosan," terang Kapolda.

Di mana, sepuluh ribuan personil ini nantinya akan ditugaskan untuk mengamankan sekitar 17 ribu Tempat Pemungutan Suara (TPS).

"Harapan kami, masyarakat pada saat pelaksanaan 17 April bisa datang ke TPS dengan senang dan tanpa tekanan karena yakin aparat mengamankan seluruh TPS yang digelar di Riau," sebutnya.

 

Release

Editor : Iqbal



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex