Camat Tualang Zalik Efendi (kanan) di dampingi ketua Koperasi Rumah Pintar binaan CSR PT IKPP, Murseno (kiri) saat mengunjungi stand UMKM di Gebyar Bazar UMKM, Selasa (4/12/2018).

CSR PT IKPP Gelar Bazar UMKM 2018 Di Perawang

Rabu, 05 Desember 2018 - 23:16:40 WIB
Share Tweet Google +

PERAWANG-SIAK, CATATATNRIAU.com, - Berkembangnya pelaku Usaha mikro kecil menengah (UMKM) di pasaran saat sekarang ini membuat PT Indah Kiat Pulp and Paper (IKPP) melalui program Cooperate Social Responsibility (CSR) menggelar Bazar UMKM 2018.

Kegiatan itu berlangsung di Koperasi Rumah Pintar Abdul Wahid, Jalan Indah Kasih, Kelurahan Perawang, Kecamatan Tualang. Kegiatan ini berlangsung selama dua hari, dimulai pada tanggal 4 hingga 5 Desember 2018.

Kegiatan Gebyar Bazar UMKM 2018 tersebut, bertujuan untuk membantu dan memberdayakan pelaku usaha kecil dan menengah dengan memberikan ruang bagi mereka guna memperkenalkan sekaligus memasarkan produknya langsung kepada masyarakat.

Bazar ini merupakan salah satu wujud dari kepedulian PT IKPP terhadap perkembangan UMKM. Diharapkan dengan adanya kegiatan Bazar UMKM ini, pelaku usaha tertarik dan bergabung dengan koperasi Rumah Pintar Abdul Wahid.

Kedepannya, seluruh pelaku usaha yang tergabung dalam koperasi, akan mendapatkan berbagai keringanan seperti pinjaman dana dengan bunga yang jauh lebih rendah di bawah jasa perbankan.

Ketua panitia pelaksana Gebyar Bazar UMKM Kecamatan Tualang, Murseno mengatakan, saat ini kurang lebih ada sekitar 40 pelaku UMKM di Kecamatan Tualang yang terdaftar sebagai anggota koperasi.

“Mudah-mudahan kerjasama ini dapat terjalin, dan bisa kita kembangkan lebih luas lagi. Kita berharap juga kepada pedagang-pedagang keliling baik itu yang terdapat di Perawang maupun di Kabupaten Siak ikut bergabung menjadi anggota Koperasi Rumah Pintar,” ungkap Murseno.

Melihat antusias pelaku UMKM dalam kegiatan bazar tersebut, Camat Tualang Zalik Efendi akan mengagendakan bazar setiap minggunya di Kecamatan Tualang.

"Kedepannya kita akan membuat sebuah pasar khusus seperti pasar beduk di bulan puasa, dan yang berjualan disana pelaku UMKM, Kita akan cari tempat strategis dan buat tempat permanen, terkait harinya, sabtu dan Minggu, lalu kita akan berkoordinasi dengan Disperindag Kabupaten Siak, untuk menggiatkan promosi pasar itu", pungkasnya.

Terkait dengan Kegiatan bazar itu, pelaku UMKM yang mengikuti kegiatan, sangat senang dan mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak CSR PT IKPP. Berkat kegiatan tersebut, usaha yang digeluti kaum ibu rumah tangga tersebut bisa dikenal banyak masyarakat.

"Kami sangat senang dan berterima kasih banyak kepada pihak CSR PT IKPP yang telah memfasilitasi acara ini, semoga kegiatan ini bisa menjadi pendongkrak usaha kami kedepannya", ujar dina yang merupakan peserta Bazar UMKM 2018 kepada CATATANRIAU.com, Selasa (4/12).

 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex