WARGA BAGAN BENIO MEMPERINGATI MAULID NABI MUHAMMAD SAW

Selasa, 27 November 2018 - 10:26:50 WIB
Share Tweet Google +

TALANG MUANDAU,BENGKALIS. Di tengah terhambat nya mata pencarian warga Dusun Bagan Benio kecamatan talang muandau kabupaten bengkalis karna beberapa bulan ini terus di guyur hujan dengan mata pencarian salah satunya menyadap getah tentu aktifitas ini tidak bisa di lakukan.

Namun hal demikian  tidak menyurut kan semangat warga Dusun Bagan Benio Kecamatan Talang Muandau Kab Bengkalis  untuk mengadakan maulid  Nabi Muhammad SAW di mesjid raya bagan benio yang mana penceramah nya yaitu Bapak Kamad Rosiman dari Madrasah Miftahul Huda,hal demikian menandakan betapa kuat nya sipiritual warga desa bagan benio untuk meningkat kan rasa kecintaan kepada Rosulluah SAW ujar Pak Muhidin selaku RT 02 dusun bagan benio.

kegiatan ini adalah kegiatan rutin yang di adakan setiap tahun nya memang sudah menjadi tradisi di kampung kami ini,meski kami jauh dari perkotaan dengan akses jalan yang sulid di tempuh namun kami tetap berupaya membuat kegiatan ini sebuah upaya untuk memperkuat silahturahmi sesama warga di desa.

”maklum lah pak,kalo tak macam ini kami sibuk dengan kegiatan memasing, ado yang menjaing ado plak yang menaan lukah. itulah kojo yang dapat lagi dek ai ko musim pengijan jadi gotah tak dapat di potong,kata pak muhudin dalam logat melayunya”

Sebagai RT 02 di dusun bagan benio Muhidin juga meng apresiasikan kepada pak ustd Rosiman yang telah sudi datang memenuhi hajad warga dusun bagan benio sebagai penceramah di acara maulid nabi Muhammad SAW, meski menempuh perjalanan yang cukup lama dengan melewati dua akses jalan yakni jalan darat dan jalan air yang menggunakan bot.

Di ujung perbincangan nya beliau sempat berpantun yang bunyinya :

pisang emas pergi berlayar.
Belayar di atas peti
Hutang emas dapat di bayar
Hutang budi di bawa mati.

Laporan : AS



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex