Penghulu Kampung Eka Indrawan Sinaga saat membacakan surat keputusan pengukuhan perangkat Kampung juga RT dan RK.

Camat Kandis Hadiri Pelantikan Perangkat Kampung dan RT / RK Kampung Pencing Bekulo

Senin, 26 November 2018 - 15:42:05 WIB
Share Tweet Google +

 


KANDIS, SIAK - Digelar secara sederhana pada Senin, (26/11/2018) bertempat di halaman Kantor Penghulu Kampung Pencing Bekulo dalam giat pelantikan Perangkat Kampung, RK (Rukun Kampung) dan RT (Rukun Tetangga), Para Tamu undangan yang terdiri dari Camat Kandis, Lurah dan Penghulu se Kecamatan Kandis, Para Perwakilan Perusahaan, Para tokoh Masyarakat juga tokoh Agama terlihat tetap bersemangat mengikuti acara Pelantikan tersebut sampai selesai. Pelantikan sendiri langsung dikukuhkan oleh Penghulu Kampung Pencing Bekulo, Eka Indrawan Sinaga Amd.

"Ada 8 Orang Perangkat Kampung, 4 RK dan 10 RT yang dilantik hari ini periode 1 Oktober 2018 hingga 1 Oktober 2021. Ada wajah baru di RK dan RT tapi tidak pada Perangkat Kampung, masih wajah lama," ungkap Penghulu Eka Indrawan Sinaga Amd.

Dalam sambutannya, Penghulu Eka mengucapkan selamat atas dilantiknya Perangkat Kampung juga RT/RK yang terpilih dengan tetap mengingatkan untuk memahami betul tugas RT sesuai dengan Pasal 7 Perda Nomor 12 Tahun 2002.

"Kita merupakan satu team yaitu menuju Pencing Bekulo yang lebih baik. Hindari perkotak-kotakan atau golongan. Kita harus dapat meniru dari sebuah Kampung yang ada di Jawa karena dengan Perkam yang mereka miliki, Kampung tersebut memperoleh PAD sebesar Rp 1,5 M. Buat Kampung Pencing Bekulo, minimal kita dapatkan Rp 1 M apalah lagi saat ini kita miliki potensi itu melalui Usaha Pangan Padi dengan lahan 500 Ha," ujar Penghulu Eka kemudian.

Camat Irwan sendiri dalam kesempatan tersebut berharap kepada Perangkat Kampung juga RT/RK yang baru dilantik untuk bersinergi mengajak Masyarakat menggerakkan swadaya baik itu menjaga kebersihan lingkungan maupun partisipasi lainnya.
"Pertama saya perlu kiranya mengapresiasi karena acara berjalan baik dan kemudian saya juga mengapresiasi akan target dari Penghulu Eka tentunya hal itu semua dapat diperoleh jika seluruh komponen yang ada saling bersinergi," ujar Camat Irwan yang baru saja aktif beraktifitas setelah mengambil cuti tahunan selama sepekan.

Kampung Pencing Bekulo yang belakangan ini menjadi pusat perhatian Pemkab bahkan tingkat Provinsi Riau dikarenakan usaha Pangan yang ada melalui Kelompok Tani Buliran Padi dengan luas lahan 500 Ha untuk dikelola diyakini bahwa tahun depan sesuai target dari Penghulu Eka sendiri akan miliki PAD Kampung sebesar Rp 1 M.
"Kampung Pencing Bekulo hingga saat ini masih tercatat sebagai Penyetor Pajak terbaik se Kecamatan Kandis. Kedepannya, tentu bukan suatu hal yang mustahil jika usaha pangan yang ada dapat berkembang dengan perolehan PAD sebesar Rp 1 M apalah lagi kini Kampung Pencing Bekulo telah miliki Perkam sendiri," tambah Camat Irwan.

Dalam akhir sambutannya, Camat Irwan juga menyarankan pada Penghulu Kampung untuk tetap menjalin silaturahmi sesama Ketua RT dan RK walaupun itu dimalam hari sebagaimana kebiasaan Forkopimcam Kandis yang melalui hari kerja dengan beranggapan bahwa semua hari adalah hari Senin, dan semua malam adalah Siang.



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex