Bupati Siak Wisudakan Santri Tahfidz Quran SMAN 1 Tualang

Jumat, 16 November 2018 - 21:23:44 WIB
Share Tweet Google +

PERAWANG-SIAK, CATATANRIAU.com, -Bupati Siak, Drs H Syamsuar MSi mewisuda 89 peserta didik Tahfizd Quran SMAN 1 Tualang angkatan pertama tahun ajaran 2018/2019. Kegiatan berlangsung di Gedung Serbaguna SMA Negeri 1 Tualang Kampung Perawang Barat, Kamis (15/11/2018).


Wisuda siswa siswi tersebut merupakan satu-satunya di Provinsi Riau ditingkat sekolah menengah tingkat atas negeri. Dalam kegiatan itu tampak hadir Kepala Kantor Kementrian Agama RI Kabupaten Siak, Drs H Muharam diwakili, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Siak, H Lukman S Sos MPd dan undangan lainnya termasuk para orang tua wisudawan.

Sebelum diwusuda, Bupati Siak sempat menguji akan hafalan beberapa santri Tahfidz Quran. Namun, Bupati Siak yang langsung bertindak sebagai salah seorang tim penguji mengaku puas dan bangga dengan kesungguhan serta hafalan peserta didik yang ikut program tahfidz. harapannya agar program ini juga ditiru oleh sekolah lain di Kabupaten Siak.

“Karena sekolah negeri maka rasanya saya tidak percaya lahir para hafidz/ah. Pertahankan dan tingkatkan program ini. Saya akan berusaha mengembangkan hal ini untuk Provinsi Riau nantinya,” ujar Bupati Siak yang pada Febuari 2019 akan datang dilantik sebagai Gubernur Riau periode 2019-2024.

Sementara itu, Kepala SMA Negeri 1 Tualang, Heri Yulindo MPd dalam laporannya menyampaikan rasa syukur dan terimakasih kepada Bupati Siak yang telah merealisasikan janjinya untuk hadir pada acara wisuda program tahfidz angkatan pertama di SMA Negeri 1 Tualang.

“Program ini merupakan kebijakan dari Pemkab Siak dibawah kepemimpin pak Syamsuar dan Alfedri, yaitu Maghrib Mengaji,” ujarnya.

Ditambahkannya,  program ini berawal dari pelaksanaan shalat Zuhur dan Asyar berjemaah di sekolah. Kemudiam dilanjutkan dengan digelarnya Shalat Jumat di sekolah oleh peserta didik dan majelis guru muslim.

 

Laporan : MRI 

 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex