Sabar DH Sinaga: Fokus Pembangunan Kualitas SDM

Jumat, 16 November 2018 - 14:31:09 WIB
Share Tweet Google +

KANDIS-SIAK, CATATANRIAU.com, -Deligasi sejumlah partai di Indonesia dalam mengusungkan para calon legislatif untuk mengikuti sejumlah pemilihan, baik di pusat, dan daerah, merupakan sejumlah kandidat yang memang pantas untuk diusungkan dalam memfasilitasi suara rakyat.

Terlepas nomor urut yang disandang, apa yang terpenting adalah manuver politik dalam meraih sejumlah simpati suara di tengah pesta demokrasi yang akan dijelang pada Pileg 2019 nantinya.

Seperti yang ada di Kecamatan Kandis, dimana calon yang diusung dari Partai Demokrat dengan nomor urut 2 yaitu Sabar DH Sinaga dari Dapil Siak 4 (Kecamatan Sungai Mandau, Kecamatan Minas, Kecamatan Kandis). Calon yang satu ini berfokus pada pemanfaatan APBD daerah untuk menunjang kualitas pembangunan di berbagai sektor.

Hal ini seperti yang disampaikan beliau kepada media ini Jumat (16/11). Dimana menurutnya pemanfaatan APBD untuk sumber daya manusia harus dilakukan secara menyeluruh.

"Pada hakikatnya, kita akan lebih berfokus pada pemanfaatan APBD pada pembangunan kualitas sumberdaya manusia. Selain itu tentunya adanya pengawasan menyeluruh pada penggunaan dan pada bidang kesehatan dan pendidikan. Itu inti fokus saya jika dipercaya masyarakat dalam pesta demokrasi nantinya,"jelasnya.

Sabar juga menambahkan, meskipun dilakukannya pemanfaatan pada sektor sumber daya manusia, namun harus tetap memperhatikan pembangunan infrastruktur.

"Kita juga nantinya akan berupaya untuk tetap memperhatikan pembangunan infrastruktur yg berdaya guna bagi masyarakat secara universal, disamping mengutamakan pemanfaatan APBD untuk sumber daya manusia itu sendiri. Sebab, besarnya APBD harus diimbangi dengan serapan yg sesuai peruntukan,"katanya menambahkan.

Fokus yang tersentralisasi pada penggunaan APBD dengan cara pemanfaatan dengan tepat guna, memang sangat perlu menjadi titik perhatian. Diharapkan dari niat calon partai Demokrat ini mendapatkan dukungan dengan baik dari masyarakat demi pembangunan yang lebih optimal dan tepat guna.

 

Laporan : MB



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex