Bupati Siak Resmikan Mesjid Yang Dibangun CSR PT ATM di Maredan, Warga Diminta Makmurkan Mesjid

Kamis, 15 November 2018 - 23:57:18 WIB
Share Tweet Google +

PERAWANG-SIAK, CATATANRIAU.com, -Bupati Siak Syamsuar MSi meresmikan Masjid Raya Al Mujahiddin Dusun Kampung Tengah Kampung Maredan Kecamatan Tualang, Kamis (15/11/1018) siang.

Tampak hadir pada acara tersebut Camat Tualang Zalik Effendi, Direktur Utama PT Anugerah Tani Makmur H Hasanul Arifin Hasibuan, Penghulu Kampung Maredan Sunani, Kepala KUA Kaharuddin, dan beberapa tokoh masyarakat setempat.

Dalam sambutan, Bupati Siak Drs Syamsuar Msi mengatakan masjid tidak hanya sebagai tempat ibadah sholat saja, tetapi juga berperan sebagai penyebaran syiar Islam, untuk itu beliau juga menghimbau kepada masyarakat agar selalu memakmurkan masjid dengan melaksanakan berbagai kegiatan ibadah, seperti magrib mengaji untuk anak- anak dan menggelar majelis taqlim serta perwiridtan.

"Selain masjid sebagai tempat ibadah sholat, diharapkan masyarakat dapat menyiarkan agama Islam dengan melaksanakan kegiatan ibadah seperti wirid, belajar mengaji, dan kajian kajian agama islam dimesjid ini," pintanya.

Gubernur Provinsi Riau terpilih itu juga mengharapkan peran dari masyarakat yang memiliki anak. Karena di zaman teknologi ini banyak dampak positif dan negatif bagi anak dibawah umur yang belum bisa memilah informasi-informasi dari genggaman seluler seperti handphone dan internet, sehingga peran orangtua sangat penting untuk memperhatikan pendidikan keagamaan bagi anak- anak.

" Kita berharap bagi orangtua untuk mengawasi anaknya dalam bermain HP, Berikan anak anak pendidikan agama, sebagai filter untuk menyaring informasi-informasi negatif yang didapatkan dari internet tersebut." pesannya.

Sementara itu, General Manager PT ATM Rifai melalui Humas PT ATM Muhammad Arfan Lubis mengatakan bahwa mesjid yang dibangun ini merupakan bentuk kepedulian perusahaan terhadap masyarakat yang langsung dijadikan dan dinikmati oleh masyarakat dusun Kampung Tongah Kampung Maredan Kecamatan Tualang.

"Semoga, dengan diresmikannya masjid ini, masyarakat bisa beribadah dengan khusuk dan kita diharapkan Masjid ini diisi dengan kegiatan pengajian atau kegiatan agama lainnya. kedepan  sholat 5 waktu tetap ramai dan masyarakat bisa merasa nyaman beribadah disini," jelasnya.


Laporan : MRI



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex