Musim Hujan Melanda, Ini Kata UPTD Puskesmas Kandis

Kamis, 15 November 2018 - 13:51:02 WIB
Share Tweet Google +

KANDIS-SIAK, CATATANRIAU.com, -Masuknya musim penghujan yang sudah berlangsung selama hampir satu bulan ini, tentunya dapat mengakibatkan timbulnya penyakit. Hal ini tentunya dapat berdampak bagi kesehatan masyarakat. Adapun penyakit yang sering timbul di musim hujan adalah seperti diare, demam berdarah, influenza dan lainnya.


Untuk itu, dalam menangkal terjadinya penyakit ini, Kepala UPTD Puskesmas Kecamatan Kandis dr. Aulia Kalista mengatakan agar masyarakat tetap menjaga kebersihan dan kesehatan.


"Musim penghujan seperti ini, saya meminta kepada masyarakat, agar selalu menjaga kebersihan. Baik itu kebersihan lingkungan, dan juga kebersihan diri kita secara pribadi,"ujarnya kepada media ini Kamis (15/11).


Selain itu, beliau juga berpesan agar tetap menjaga kesehatan ditengah musim hujan yang terjadi di sejumlah wilayah. 


"Saya juga meminta kepada masyarakat agar tetap selalu menjaga kesehatan, dan mengurangi aktifitas diluar yang tidak penting di saat musim hujan seperti sekarang ini,"pungkasnya.


Musim hujan yang terjadi di hampir seluruh wilayah di Indonesia saat ini sudah banyak menimbulkan berbagai dampak negatif, untuk itu menjaga kesehatan adalah hal penting.


Laporan : MB



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex