Diduga Miliki Ganguan Jiwa, Dan Ingin Menculik Anak Di Minas, Pria Ini Nyaris Di Amuk Massa

Selasa, 06 November 2018 - 10:40:37 WIB
Share Tweet Google +

 

 

SIAK- Seorang Peria Paruh Baya Asal Lubuk Pakam, Sumatera Utara, diduga ingin melakukan penculikan terhadap anak Sekolah Dasar Negri (SDN-red) 09 Minas, di seputaran KM.40 Kampung Minas Barat, Kecamatan Minas, Kabupaten Siak, Riau. Pada Hari Senin, (05/11/2018) Sekira Pukul 11:05 WIB, hingga nyaris saja dihakimi oleh massa.


Kejadian bermula ketika korban berinisial 'IN' (12), dibuntuti oleh terduga pelaku berinisial 'SS' (60) dan terus membuntuti  korban, dari mulai berangkat sekolah hingga pulang sekolah, merasa curiga dan takut, Korban pun berlari dan langsung mengadukan hal itu kepada nenek-nya di Rumah.


Kemudian Terduga 'SS' yang meliahat Korban 'IN' mengadu kepada Neneknya, 'SS'  pun langsung ambil langkah seribu dan berlari mengarah jalan Raya,  sementara itu Nenek 'IN' langsung meminta pertolongan warga Untuk menangkap pelaku.


Hal ini sebagaimana di ungkapkan oleh salah seorang Anggota TNI-AD (Babinsa-red) Bapak Mulyadi, yang bertugas di kampung tersebut, kepada CATATANRIAU.COM, Ia katakan.


"Tadi sekitar pukul 11.05 WIB, pelaku inisial 'SS'  ini Diduga akan menculik Anak Inisial 'IN' siswa kelas 6 SDN 09 Minas Barat, Setelah Anak itu mengadu pada Neneknya, pelaku langsung lari, memang tidak ada di apa-apakan si pelaku anak itu, hanya saja dari pergi sekolah, sampai pulang di ikuti terus, Pelaku membawa sapu tangan dan minyak angin di kantongnya," Ungkapnya. 


Dan Setelah dilakukan penangkapan terhadap tersangka 'SS' pada pukul 14.00 WIB, Langsung saja Tersangka beserta Korban 'IN' di dampingi oleh neneknya  sebagai saksi Dibawa ke-Mapolsek minas hingga di serahkan kepada kanit intel Polsek Minas Iptu paisal.


"Tadinya Setelah di tangkap masa, saya di hubungi oleh Ketua pemuda setempat, Langsung saya Ke-TKP, dan Sudah sempat hampir di masa oleh masarakat tadi si pelaku itu, Tapi gak Saya  kasi Langsung kita amankan, dan tadi Pengakuan si tersangka ini dia dari lubuk pakam, Karna cerita-nya berbelit-belit kayak orang stres, kami pun gak bisa pegang omongan-nya apalagi dia pendatang, Bukan masyarakat tempatan," Ujarnya Lagi.


Dikatakan bapak Mulyadi, setelah di lakukan pemeriksaan terhadap Tersangka 'SS' di dapatkan hasil bahwa yang bersangkutan mengalami Depresi ataupun Gangguan Jiwa. Adapun langkah yang di ambil oleh pihak kepolisian Polsek Minas, tersangka 'SS' Rencananya akan di Antarkan ke-Dinas Departemen Sosial pagi ini Selasa, (06/11/2018), Di Pekanbaru. 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex