Warga Temukan Mayat Tersengat Arus Listrik

Sabtu, 03 November 2018 - 15:14:17 WIB
Share Tweet Google +

 


DAYUN-(SIAK)- Warga jalan lintas Perawang-Siak km.  69 Dayun tepatnya didepan SDN 19 Kecamatan Dayun digegerkan dengan penemuan sesosok mayat. Dimana mayat yang berjenis kelamin laki-laki ini oleh warga di ketahui berinisial AH (33) warga Kampung Dayun Kecamatan Dayun. Diduga mayat yang ditemukan pada pukul 06.00 Wib Jumat pagi (2/11) tersebut diduga terlibat arus listrik.


Mayat AH tersebut pertama kalinya ditemukan oleh saksi mata yang merupakan warga setempat dengan inisial SR (61) dan PS (69), yang juga merupakan warga setempat. Penemuan tersebut akhirnya dilaporkan oleh saksi kepada salah seorang aparat kepolisian yang bernama Aiptu Arpan yang rumahnya tidak jauh dari TKP.


Berikut kronologis lengkap penemuan mayat yang diduga tersengat arus listrik tersebut: penemuan mayat tersebut di ketahui pada hari Jumat (2/11) sekira jam 06.00 wib. Dimana pada saat itu, kedua saksi hendak membuka warung yang letaknya tepat didepan SDN 19 Dayun.


Kemudian saksi melihat seseorang lmlaki-laki dengan menggunakan kaos warna hitam, celana pendek, warna biru dengan posisi terlentang dalam keadaan sudah terbujur kaku disamping tiang listrik. Merasa curiga dan takut, kedua saksi melaporkan kejadian tersebut ke polisi yaitu Aiptu Arpan yang rumahnya tak jauh dari  lokasi penemuan mayat. 


Kemudian Aiptu Arpan melaporkan penemuan mayat tersebut ke Polres Siak. Dari kondisi mayat yang ditemukan ditemukan hal sebagai berikut:
1. Adanya luka robek di atas pelipis kiri
2. Luka bakar yang diduga akibat dari seterum sengatan listrik pada bahu tangan sebelah kiri.


Dari hasil olah TKP berikut barang yang ditemukan: 
1. Di temukan Gergaji besi,  martil,  karung berwarna putih,  kunci 19, tali tambang yang diduga merupakan sebagai alat untuk melakukan pencurian kabel grounding, serta kabel tembaga grounding yang telah terpotong pada tiang pln.
2. Di tkp ditemukan pipa pelapis kabel grounding yang telah terpotong menggunakan alat potong yaitu gergaji besi sehingga diduga korban tersengat arus listrik yang bertegangan tinggi pada saat akan melakukan pencurian kabel grounding 


Sementara barang bukti yang berhasil didapatkan dari TKP sebagai berikut: 

a. 1 (satu) Buah Karung berwarna putih
b. 1 (satu) buah Gergaji besi
c. 1 (satu) buah Martil
d. 1 (satu) Kunci 19
e.  1 (satu) batang tembaga grounding
f.  1 (satu) pasang sendal
g. 1 (satu) unit sepeda motor merk supra X 125
h. 1 (satu) utas tali tambang
i. 1 (satu) buah potongan besi

Saat ini mayat tersebut sedang ditindaklanjuti dengan membawa ke rumah sakit Bhayangkara untuk proses autopsi. 

 

Kapolres Siak melalui Kasat Reskrim AKP Hidayat Perdana SH SIK membenarkan adanya penemuan mayat tersebut. "memang benar, sesuai laporan yang kita dapatkan, telah ditemukan seso mayat di depan sekolah. Mayat akan kita bawa untuk otopsi memastikan penyebab pasti kematian AH tersebut,"katanya Jumat (2/11).



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex