Pertamina Galakkan Program Berkah Energi, PT MPP Gelar Sosialisasi

Ahad, 21 Oktober 2018 - 13:30:03 WIB
Share Tweet Google +

 

 

Perawang-SIAK, CATATANRIAU.com - PT Mitra Permina Persada (MPP) Kabupaten Siak menggelar sosialisasi Program Berkah Energi Pertamina Dengan Aplikasi My Pertamina yang dapat kita unggah di Play Store ataupun APP Store dan mensosialisasikan Pendistribusian LPG NPSO Bright Gas 5,5 Kg di Pangkalan LPG PSO 3 Kg bersama mitra usaha. Sabtu (20/10/2018) sekitar pukul 10.00 WIB.


Sosialisasi itu berlangsung di Kantor Cabang PT MPP Perawang, tepatnya di Jalan Jaya Perkasa, Kecamatan Tualang, dan diikuti seluruh mitra usaha atau pangkalan yang bermitra dengan PT MPP.


Manager PT MPP H Manipol diwakili oleh Administrasi PT MPP Muhammad Azis, terlihat bersemangat menyampaikan materi sosialisasi dihadapan seluruh peserta yang hadir.


"Perihal sosialisasi ini kami lakukan, terkait Surat Edaran yang dikeluarkan oleh PT Pertamina tentang penerapan LPG PSO 3 Kg ke LPG NPSO Bright Gas 5,5 Kg, pada bulan November mendatang, seluruh pangkalan wajib memasarkan bright gas 5,5 Kg". Ungkap Muhammad Azis saat ditemui Catatanriau.com di sela-sela acara.


PT MPP menekankan kepada mitranya, agar LPG PSO 3 Kg hanya di peruntukan bagi masyarakat golongan miskin, supaya LPG PSO 5,5 Kg bisa terjual.


"Sekarang sedang maraknya warga yang bukan masuk ke golongan miskin juga ikut membeli Lpg 3 kg di pangkalan, sedangkan mereka (pembeli) memiliki mobil. Warga seperti ini selalu berdalih beli gas 3 kg karena masih tergolong miskin. alasannya mobil mereka masih kredit, padahal yang dikategorikan masyarakat miskin itu gajinya Rp1,5 juta kebawah, seharuanya mereka menggunakan Lpg nonsubsidi". Jelas Muhammad aziz kembali.


Muhammad Aziz juga mengatakan, perihal pengunaan LPG PSO 3 Kg yang digunakan bagi pelaku usaha rumah makan (restoran), apabila mitra usaha PT MPP yang menjual, Mitra usaha tersebut akan diberi teguran dengan Surat Peringatan (SP), dan apabila terbukti melanggar 3 kali berturut-turut, PT MPP akan memutuskan hubungan kontrak kerja.


Selain sosialisasi pendistribusian LPG NPSO Bright Gas 5,5 Kg, PT MPP juga mensosialisasikan Program Berkah Pertamina Dengan Aplikasi My Pertamina (Play Store atau APP Store) bagi pemilik pangkalan yang menggunakan handphone Android. Selain itu aplikasi ini juga dapat memberikan keuntungan bagi pengguna aplikasi tersebut, dikarenakan ada hadiah bagi yang beruntung.


Menurut salah satu mitra usaha (pangkalan) PT MPP mengatakan bahwa, untuk perbandingan pemakaian antara gas 3 Kg dengan gas 5,5 Kg harus sangat signifikan kedepannya. Karena masuknya gas  kepangkalan itu mungkin relatif jauh  dari biasanya, yang mana biasanya agen (pangkalan) dapat memasukan gas 3 Kg salam seminggu 1-2 kali, mungkin dengan adanya Bright Gas 5,5 Kg nanti bisa saja agen memasukan gas dalam seminggu 1 kali.


"Kita ambil aja nanti perbandingannya, baik dari segi harga maupun jangka waktu pemakaian LPG PSO 3 Kg dengan Bright Gas 5,5 Kg saat warga menggunakan, dan berkemungkinan jangka waktu masuknya Gas kepangkalan masing-masing pun relatif berjangka, karena biasanya gas masuk dalam seminggu 1-2 kali, dengan adanya pengalihan ini bisa saja dalam seminggu hanya 1 kali," ungkap salah satu mitra usaha PT MP yang enggan menyebutkan namanya, saat ditemui Catatanriau.com di Kantor PT. MPP.

 

Laporan : MRI



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex