Polsek Tualang Gelar Patroli Cipta Kondisi

Senin, 15 Oktober 2018 - 16:55:56 WIB
Share Tweet Google +

 

Perawang-Siak, Catatanriau.com, - Polisi Sektor Tualang menggelar Patroli cipta kondisi guna menekan ataupun mengurangi tindak kriminal seperti begal, curanmor, curas, Narkoba dan penyakit masyarakat yang sedang marak di Kecamatan Tualang,  Minggu, (14/10/2018) pada pukul 21.00 WIB.

Patroli ini menurunkan anggota Kepolisian Yang terdiri dari personil Satlantas Polsek Tualang, Sat Intelkam Polsek Tualang, Bhabinkamtibmas, Sat Reskrim Polsek Tualang dan Sat Sabhara Polsek Tualang, patroli dipimpin oleh Ipda Suwondo selaku panit Intelkam Polsek Tualang.

Menurut pantauan Catatanriau.com saat mengikuti kegiatan, patroli dimulai dari Mapolsek Tualang menyisir daerah rawan yang berada di Kecamatan Tualang, pemberhentian pertama tertuju saat tim patroli melewati jalan hangtuah tepatnya di simpang gang kancil Kampung Tualang.

Tim Patroli menemui enam orang anak dibawah umur yang sedang duduk sambil bermain gitar tanpa setitikpun penerangan, menaruh kecurigaan, tim memeriksa ke enam anak dibawah umur tersebut.

anak-anak itu mengaku hanya nongkrong sambil bercanda tanpa mabuk-mabukkan,

"Kami hanya duduk saja pak, kami tidak mabuk, kami hanya main gitar saja" ujar salah satu anak yang di periksa oleh tim patroli Mapolsek Tualang, Minggu (14/10/2018) pada pukul 21.25 WIB di depan gang kancil Kampung Tualang.

Setelah diperiksa dan tidak ditemukan barang-barang berbahaya seperti senjata tajam, minuman keras, dan narkoba, keenam anak-anak tersebut disuruh pulang ke rumah masing-masing.

Tim Patroli melanjutkan perjalanan menuju ke Jalan Pesantren yang berada di wilayah Kampung Tualang. Tim Patroli kembali ke Mapolsek Tualang,Senin (15/10/2018) dini hari.

Terkait kegiatan Patroli Cipta Kondisi yang dilakukan oleh Team Mapolsek Tualang, JJ Hutapea selaku Kapolsek Tualang membenarkan kegiatan tersebut.

"Kegiatan Patroli Cipta Kondisi itu sekarang menjadi rutinitas kami, hal ini dilakukan untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas secara umum, titik patroli berhenti itu adalah titik dimana sering terjadi tindak kriminalitas sesuai laporan masyarkat, kemudian di tempat anak-anak muda yang sedang ngumpul-ngumpul itu kita periksa dan kita beri pengarahan agar nongkrong di tempat yang layak bukan di tempat yang sepi" ujarnya.

Laporan MRI



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex