Pemkab.Siak, Giat Sosialisasi Penyuluhan Program Transmigrasi Di Minas

Senin, 15 Oktober 2018 - 12:07:38 WIB
Share Tweet Google +

 


MINAS (catatanriau.com)- Pemerintah Kabupaten Siak, Provinsi Riau. dalam hal ini, Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja Kabupaten Siak, melaksanakan giat Sosialisasi dan penyuluhan ketransmigrasian di kabupaten itu, Khususnya di kecamatan Minas, yang mana di ketahui untuk Minas sendri ada dua kampung yang merupakan trans, seperti Kamp.Mandiangin dan Kamp.Rantau Bertuah.

Acara yang diselenggarakan di Ruangan Rapat Kantor Camat Minas, pada Senin (15/10/2018), sebagai penyuluh dalam kegiatan itu dihadiri oleh Alhak. ST.MM. selaku Kabid Dinas Transmigrasi kab.Siak  .

Alhak.ST.MM, mengungkapkan, bahwa transmigrasi ini merupakan kebijakan pemerintah juga solusi untuk menciptakan peluang berusaha dan kesempatan kerja yang di adakan oleh Pemerintah Pusat sejak Tahun 1985 . "Dapat melalui pengembangan potensi sumber daya kawasan, dan penataan persebaran penduduk," ujarnya.

Ia juga mengatakan, transmigrasi pun merupakan program yang ditawarkan kepada masyarakat untuk mengatasi persoalan yang ada, selain itu ia pun menambahkan, untuk perekrutan transmigrasi akan di buka di kabupaten siak, pada tahun 2019 mendatang dan penempatannya pada tahun 2020.

"Jadi bagi bapak ibu yang berminat jadi calon transmigrasi akan kita buka rekrutmennya tahun 2019 dan penempatannya di tahun 2020, untuk tahapan pertama nanti, kita berharap akan rekrut sebanyak 300 kepal keluarga (KK), Namun karna keterbatasan Anggaran kita hanya sediakan alokasi untuk 50 KK, namun nantinya di 2019 kita akan mencoba meminta anggaran APBD Provinsi maupun Kabupaten, dan kita di 2020 nanti akan coba dapatkan alokasi untuk 300 sampai 500 KK, itu harapan kita, namun semuanya kembali kepada Anggaran yang nantinya tersedia," Pungkas-nya. 

Sementara Camat Minas H.Hendra Adi Nugraha.S.S.Tp. Msi. Dalam Kesempatan itu mengatakan, "Kita sudah lama mendengar program ini, mengingat ini dulunya adalah program pak Suharto, tentu banyak Hal positif dengan adanya transmigrasi ini, misalnya di bukanya Areal baru, dan bercampur barunya masyarakat tempatan dengan yang baru, adat budaya bercampur, menjadi kesatuan kita sebagai bangsa indonesia," Tutur Camat Minas itu. 

Pada acara tersebut, tampak hadir, Kabid Transmigrasi beserta jajarannya, Camat Minas Hendra Adi Nugraha,  Dan Seluruh Penghulu Kampung/Lurah, Beserta jajarannya sekecamatan Minas.**Id.



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex