Meriahkan HUT Kab.Siak Ke-19, Forkopimcam Minas Gotong Royong Bersihkan TPS Ilegal

Kamis, 11 Oktober 2018 - 15:56:54 WIB
Share Tweet Google +

 


MINAS (Catatanriau.com)- Kamis, 11/10/2018.  Dalam suasan memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kab.Siak  ke 19, Forkopimcam Minas, mengajak semua pihak untuk menjadikan momentum Ulang Tahun itu sebagai refleksi meningkatkan kepedulian dan kesadaran bersama antara masyarakat dan pemerintah untuk terus bergotong royong membangun Kecamatan Minas. 

 

Kali ini, Forkopimcam Minas  mengadakan kegiatan bersih-bersih di seputaran Jalan kasturi kelurahan  Minas Jaya. Berbagai pihak lintas instansi dan masyarakat di libatkan untuk melakukan gerakan massal pembersihan Tempat Pembuangan Sampah (TPS)  ilegal yang ada di seputaran jalan itu, tampak hadir jajaran Forkopimcam Minas,  Satpol PP,  Danramil, S.Sianaga dan Kpolsek Minas M.Simanungkalit,  beserta jajarannya dan masyarakat umum.


Kegiatan yang diikuti dengan antusias tersebut berlangsung dari pukul 08.00 WIB hingga pukul 10.30 WIB siang tadi. Pembersihan sepanjang lokasi kawasan Tempat Pembuangan Sampah (TPS) ilegal tersebut tampak dibantu oleh sejumlah mobil damtruk  beserta  alat berat dari beberapa perusahaan yang ada di Kecamatan Minas, diantaranya PT. Sumigita Jaya, PT. Nusa Konstruksi Enjenering dan PT. PETRO BENISIA BENIMEL.

Masyarakat sekitar pun menyambut antusias kegiatan gotong-royong tersebut. Warga cukup terkesan dengan adanya kegiatan bersih-bersih  yang diinisiasi pemerintah kecaman Minas tersebut, “Sangat bagus sekali adanya kegiatan gotong royong ini, apalagi yang melakukan adalah UPIKA. Disini terlihat kekompakan serta kerjasama dari berbagai pihak untuk melakukan kebersihan bersama, kata Ujang, salah seorang warga yang tampak mengikuti kegiatan itu.

Camat Minas H.Hendar Adi Nugraha.S.S.Tp.Msi. ketika di wawancarai oleh Wartawan   CATATANRIAU.COM  dikatakannya, "dengan momentum ini kita berharap masyarakat ikut merasakan perjuangan menjadikan kabupaten ini mampu memberikan kebaikan bagi daerah kita khususnya,  terlebih memang sampah di sini sudah sangat menumpuk, di bersihkan di sini di tempat lain muncul pula lagi tempat sampah ilegal macam ini,  tentunya kami berharap kesadaran masyarakat betul-betul ada lah terkait hal ini, kita harapkan jangan lagi membuang sampah sembarangan," kata Camat Minas Itu.

Lebih jauh di terangkannya bahwa pihaknya  juga sudah berkoordinasi dengan Ketua RW Setempat  dengan harapan sampah yang ada tersebut  agar betul-betul dikelola, terutama bagi rumah warga yang berada di kawasan gang, "memang kita punya mobil sampah, tapi kan mobil itu tidak bisa masuk ke gang karna jalannya sempit, kita minta agar di kordinasikan dengan akomodasi seperti  becak atau sepeda motor misalnya, kita minta kebijakan RT/RW nya minimal di antarkan  sampai di simpang gang, nanti selanjutnya mobil sampah yang akan mengangkutnya," Katanya camat minas itu lagi. 

Oleh karna itu pihaknya  meminta agar  warga jangan lagi membuang sampah sembarangan ditempat yang tidak pada tempatnya, "dan ini sudah kami coba bersihakan tolong jangan di buang lagi di sini. Sebab ini tanggung jawab kita bersama, kalau memang menumpuk sampah di sini tentu yang malu kita juga sebagai warga di sini, terlebih kita berniat jalan ini nantinya merupakan akses kesalah satu tempat ikon wisata yang sedang kita buat, kalau tempat kita kotor tentu akan jadi persediaan buruk. Jadi disini kami meminta kesadaran masyarakat untuk hal ini," Tutup Camat Hendra, Kepada CATATANRIAU.COM Di lokasi gotong royong.**Id.



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex