SMPN 03 Minas Gelar Persami LT.1 Kegiatan Lomba Ketrampilan Keperamukaan

Sabtu, 06 Oktober 2018 - 20:45:33 WIB
Share Tweet Google +

 

SIAK-MINAS- Sabtu, (06/10/2018) Sekolah Menengah Pertama Negri (SMPN) 03 Minas, Menggelar perkemahan sabtu minggu (Persami) dalam Lomba Tingkat I Keterampilan Keperamukaan tahun 2018, Kegiatan yang diikuti oleh 210 orang Siswa Siwi itu  di gelar di lingkungan sekolah SMPN 03 Minas, yang mana hal itu merupakan kegiatan Perkemahan Lomba bagi tiap Regu Pramuka Penggalang khususnya di tingkat Gugusdepan 031-032 SMPN 03 Minas, guna untuk memilih Regu Berprestasi Tinggi  yang akan mewakili Gugusdepan 031-032 ke-event LT. II di tingkat Ranting.


Dikatakan Kepala SMPN 03 Minas Drs.Edi Azman.M.Pd, Penyelenggaran Lomba Tingkat ini diharapkan mampu menstimulir dan menggugah semangat disiplin berlatih untuk mengukir prestasi tinggi setiap regu. 


Yang mana  Lomba Tingkat ini juga merupakan wahana strategis untuk mempersiapkan Sumber Daya Manusia yang berkualitas di masa yang akan datang. Melalui Lomba Tingkat ini juga diharapkan setiap jiwa Pramuka Penggalang telah terbiasa bersikap sportif dalam berkompetisi, menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi, serta menjunjung tinggi semangat ukhuwah Dalam Beragama.


"Penyelenggaraan  LT.I  ini bertujuan untuk memberikan arah dan pedoman dalam penyelenggaraan Lomba Tingkat ini yang menyangkut kegiatan perkemahan, mata lomba, sarana penunjang, maupun pengaturan peserta," Ujar Drs.Edi Azman.M.Pd.


Dirinya juga menambahkan, "Terpilihnya Regu Berprestasi Tinggi dalam lomba ini merupakan indikasi empirik atas upaya pembinaan yang telah dilaksanakan oleh para Pembina dan disiplin berlatih oleh para peserta didik di sekolah ini" Tutur Drs.Edi Azman.M.Pd kepada  CATATANRIAU.COM.**Id.



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex