Bhabinkamtibmas Bersama Babinsa Kandis Kota Berjibaku Peduli Dunia Pendidikan

Kamis, 04 Oktober 2018 - 15:24:32 WIB
Share Tweet Google +

 

KANDIS _ Kenakalan anak usia Wajib Belajar yang belakangan ini seakan menjadi jadi ternyata menarik rasa empati dari sosok Bripka Jansen Purba yang juga dikenal sebagai Bhabinkamtibmas kelurahan Kandis Kota dan juga Kopda Kristin Sitohang selaku Babinsa Kelurahan Kandis Kota. Anak anak sekolah kini seakan tidak memiliki lagi rasa segan atau menghormati pada yang lebih tua dan seakan terkesan cuek akan masa depan mereka sendiri, terbukti kerapnya ditemukan anak anak sekolah dengan seragam lengkap tanpa merasa ragu dan khawatir merokok dipingiran jalan dalam jam sekolah akan dimulai atau sepulangnya mereka dari sekolahan masing-masing.

Bripka Jansen Purba bersama Kopda Kristin Sitohang menyikapi akan hal tersebut kerap menswiping setiap tempat tempat yang menjadi sarana tongkrongan para pelajar tersebut sebagai mana yang terjadi pada hari ini, Kamis, 04/04/2018, "miris saja melihat tingkah laku para pelajar belakangan ini yang seakan tanpa rasa sungkan dengan memakai seragam sekolah lengkap merokok dipinggir jalan atau warung warung. Setiap pelajar yang kami temukan di tindaklanjuti dengan memberikan arahan dan kemudian memanggil para orangtuanya untuk menjemput dan mengantarkan ke sekolah masing-masing jika pada saat jam pelajaran akan dimulai," ujar Bripka Jansen Purba.

Senada dengan Bripka Jansen, Kopda Kristin Sitohang juga nyatakan keprihatinan akan perkembangan pelajar dewasa ini, "seharusnya mereka, dapat memanfa'atkan waktu dengan sebaik-baiknya, jika saat muda sekarang yang bertugas belajar saja masih berleha-leha dengan pergaulan bagaimana nanti kedepannya atau masa depan mereka sendiri. Dari merokok, kemudian belajar menggunakan atau mengkonsumsi barang barang haram dan akhirnya hancurlah masa depan mereka," kata Kopda Kristin pula.

Camat Kandis, Irwan Kurniawan S SOS, sebagai Camat yang notabene sebagai Camat yang peduli akan Pendidikan saat dihubungi nyatakan bahwa kegiatan swiping seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas juga Babinsa tengah gencar digalakkan oleh Kasi Trantib juga Satpol PP Kecamatan.

"Memang kita tidak bisa berbuat lebih namun saat ini berkat saling bersinerginya semua elemen, sudah jauh berkurang dibanding saat baru tugas di Kandis. Kita awali dengan pembinaan melalui sekolah dan kita juga turut melibatkan orang tua. Bahkan beberapa sekolah swasta sekitaran Kelurahan dan Kampung kita tunjuk sebagai sekolah binaan seperti SMP Al Hidayah dan Ariska di Kandis Kota, Alhamdulillah, sekarang sudah jauh berkurang," ungkap Camat Irwan.

Disamping akan kesadaran, peran serta masyarakat untuk mengawasi para pelajar termasuk akan Dunia Pendidikan sendiri sangatlah penting disebabkan keterbatasan akan tenaga pendidik atau Guru sendiri demi kebaikan Masa depan para generasi penerus Bangsa. Pen



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex