Forkopimcam Minas Galang Dana Utuk Korban Gempa Dan Tsunami Dalam Kegiatan H.Kesaktian Pancasila

Senin, 01 Oktober 2018 - 17:35:26 WIB
Share Tweet Google +

 


SIAK-MINAS- Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Minas, Kabupaten Siak, Riau, menggelar kegiatan upacara dalam rangka memperingati hari Kesaktian Pancasila di halaman Kantor Camat Minas, Pada Hari ini Senin (01/10/2018).

Dalam kegiatan upacara hari kesaktian Pancasila ini, diikuti oleh Camat Minas Hendra Adi Nugraha, Wakil Danramil 09 Minas, Peltu. S.Siambaton, Anggota Polsek Minas, Brigadir Elian, siswa siswi SMAN 01 Minas, beserta Seluruh kepala sekolah yang ada di kecamatan Minas, bahkan tampak pula perangkat desa, dan Kepala Desa se-Kecamatan Minas, Beserta Puluhan Ormas.

Wdanramil Minas Peltu S.Siambaton mengatakan, kegiatan upacara seperti ini rutin dilaksanakan dalam setiap tahunnya. Tentunya dalam rangka memperingati perjuangan para tokoh pejuang masa lalu dalam mempertahankan kekokohan Pancasila sebagai landasan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Harusnya kegiatan ini lebih cocok-nya di ikuti oleh generasi muda, Seperti Anak-anak Sekolahan, tapi pada saat ini yang kita lihat hanya satu kelas sekolah SMA yang hadir saya lihat disini, karna kan tujuan kegiatan ini adalah untuk menumbuhkan rasa kebangsaan terhadap generasi muda kita, yah Mudah-mudahan kedepannya seluruh unsur Upika sepakat dalam moment seperti ini kita lebih mendominankan pesertanya dari para Siswa-siswi sekecamatan ini," Ujar Wakil Danramil 09 Minas Itu, kepada CATATANRIAU.COM. 

Selain mengikuti jalanya upacara, dalam kesempatan itu Forkopimcam Minas juga melakukan Pengalangan dana sumbangan dari seluruh peserta Upacara yang hadir, guna membantu Korban Bencana Alam yang sedang terjadi Di Sulawesi Tengah Baru-baru ini. 


"Dalam moment ini juga kita sekaligus melaksanakan penggalangan dana untuk saudara-saudara kita yang tertimpa musibah korban Tsunami dan gempa yang ada di Sulteng, Palu dan manggala, tentunya ini salah satu upaya kita mewujudkan nilai-nilai kemanusiaan kita, dalam merasakan rasa sakit yang tengah dirasakan oleh saudara-saudara kita disana, makanya kita coba mengambil kesempatan ini untuk menggalang dana, tentunya kita berharap seluruh masyarakat nantinya juga ikut berpartisipasi dalam hal ini, khususnya di Kecamatan Minas ini," Tutup Camat Hendra Kepada CATATANRIAU.COM, Di Halaman Kantor Camat Minas.**Id



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex