Polda Riau Adakan Penyuluhan Polisi Peduli Pendidikan Di SMKN 5 Pekanbaru

Sabtu, 29 September 2018 - 16:08:22 WIB
Share Tweet Google +

 

Pekanbaru,Catatanriau.com, -Kepolisian Republik Indonesia membuktikan kepeduliannya terhadap dunia pendidikan,hal ini di buktikan dengan diadakannya program penyuluhan Polisi Peduli Pendidikan yang dilakukan oleh Binmas Polda Riau di SMKN 5 Pekanbaru,Sabtu(29/9/2018).

Penyuluhan yang dilakukan Binmas Polda Riau ini berupa penjelasan tentang bahaya penyalahgunaan narkoba,tertib lalu lintas,Peraturan Baris Berbaris,dan tentang kenakalan remaja.Kegiatan Polisi Peduli Pendidikan ini sudah berjalan lebih kurang dua tahun di wilayah Kota Pekanbaru.

"Penyuluhan Polisi Peduli Pendidikan ini adalah bentuk kepedulian kami terhadap dunia pendidikan, kegiatan ini berupa pengenalan terhadap bahaya narkoba,tertib lalu lintas,kenakalan remaja,serta mengenalkan kepada pelajar tentang kedisiplinan dalam Baris Berbaris. Kegiatan ini sudah berjalan lebih kurang dua tahun, harapan kami mengadakan kegiatan ini agar mengurangi tindak pidana yang dilakukan remaja terbilang cukup besar diwilayah Polda Riau, serta memupuk kedisiplinan pelajar ataupun remaja",ujar Kompol Syafri Tan Binmas Polda Riau kepada Catatanriau.com di SMKN 5 Pekanbaru,Sabtu (29/9/2018).

SMKN 5 Pekanbaru menunjuk dua kelompok organisasi sekolah dibawah naungan Organisasi Siswa Intra Sekolah(OSIS) yakni Pasukan Khusus (PASSUS) dan Pramuka sebagai peserta penyuluhan Polisi Peduli Pendidikan yang dilaksanakan di halaman upacara SMKN 5 Pekanbaru.

Dari hasil pantauan Catatanriau.com dilapangan,peserta Penyuluhan Polisi Peduli sekolah tampak sangat antusias menerima pembelajaran dan arahan dari Polisi selaku pemberi materi penyuluhan.

Azmil Mpd. Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum menyampaikan apresiasinya terhadap kegiatan yang dipelopori Kepolisian Daerah Riau (Polda Riau) tersebut.

"Kami dari pihak sekolah sangat berterima kasih kepada pihak intansi kepolisian yang telah berpartisipasi memberikan arahan kepada siswa kami dalam hal Kedisiplinan seperti Peraturan Baris Berbaris, juga memberikan materi tentang taat lalu lintas serta memberi pengarahan mengenai bahaya narkoba, hal ini sangat membantu kami selaku tenaga pengajar apalagi tingkat resistansi pelajar sangat rentan dengan hal-hal kriminalitas, semoga program penyuluhan Binmas Polda Riau ini terus dilakukan minimal sekali setahun," jelasnya kepada awak media.

Tampak hadir wakil kepala sekolah bidang Kesiswaan Herlina Spd. yang ikut memantau jalannya acara penyuluhan Polisi Peduli Sekolah yang ditaja oleh Binmas Polda Riau di SMKN 5 Pekanbaru,

Herlina sangat senang melihat siswanya yang sangat antusias mengikuti kegiatan penyuluhan tersebut, beliau juga berterima kasih kepada pihak Instansi Kepolisian yang telah memberikan pembelajaran terhadap siswa siswinya.

"Saya sangat senang dengan kegiatan ini, apalagi melihat anak didik kami sangat antusias menerima pengarahan dari kepolisian, saya sangat berterima kasih kepada Binmas Polda Riau karena kegiatan ini bisa menambah pengetahuan anak-anak didik SMKN 5 Pekanbaru khususnya dalam bidang Peraturan Baris berbaris,
Hal ini sangat berguna bagi anak didik kami, harapan kami semoga kegiatan ini bisa berlanjut"ujarnya.

Hal yang serupa juga disampaikan oleh Pembina organisasi Kesatuan Pasukan Khusus SMKN 5 Pekanbaru Anton Marpaung Spd.Anton juga berterima kasih atas kegiatan penyuluhan yang diberikan oleh Binmas Polda Riau di SMKN 5 Pekanbaru.

"Saya selaku pembina Passus 5 sangat berterima kasih kepada intansi kepolisian terutama Binmas Polda Riau yang telah memberikan pengarahan dan bimbingan kepada Anak didik kami, kita tidak ingin hal ini bersifat sementara, kita sangat menginginkan hal ini terus berlanjut agar setiap siswa bisa lebih mengerti dengan penjelasan yang diberikan oleh orang yang berkompeten seperti pihak kepolisian" ungkapnya.



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex